Baca Ini Sebelum ke Universal Studios Singapura

Travel

Universal Studios Singapura memang menjadi magnet bagi para wisatawan. Sebab, banyak hal menarik yang bisa ditemukan di sini.

Siapa yang tidak senang bermain di taman bermain yang penuh dengan wahana yang menyenangkan? Tentu kita semua akan senang pergi ke sana. Sekarang ini, ada banyak sekali taman bermain, bahkan setiap negara memiliki taman bermainnya sendiri. Tapi, jika Anda sedang berada di Singapura, tak ada salahnya berkunjung ke Universal Studios Singapura. Taman bermain satu ini bisa dibilang sebagai salah satu taman bermain paling lengkap dan unik di dunia. Banyak sekali wahana yang bisa Anda coba di sini, mulai dari yang santai hingga menegangkan.

Apa yang membedakan Universal Studios Singapura dengan taman bermain lainnya? Mari kita lihat fakta menariknya di bawah ini!

Fakta Menarik Universal Studios Singapura

Luas Lahan Universal Studios Singapura

Universal Studios yang ada di Singapura memiliki lahan seluas 20 hektare. Luas ini hampir sama dengan 25 kali lapangan sepak bola. Pantas saja rasanya selalu ada tempat yang belum sempat dijelajahi dari tempat wisata ini. Dengan lahan seluas itu, Anda akan sangat puas berjalan-jalan di sana. Anda juga tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat makan di tempat seluas ini, karena ada banyak restoran yang siap memenuhi kebutuhan Anda.

Jumlah Pohon

Universal Studio adalah tempat bermain outdoor. Pasti yang ada di bayangan Anda, tempat ini akan sangat panas dan gersang. Namun kenyataannya, Universal Studios Singapore tetap terasa sejuk dan rindang, karena terdapat sekitar 1.500 pohon sungguhan di semua tempat.

Ampiteater Terbesar di Dunia

Anda yang pernah ke Universal Studio dan menonton pertunjukan Waterworld, tidak hanya akan merasa takjub dengan pertunjukan yang disajikan, namun juga takjub dengan gedung pertunjukannya. Tahukah Anda, gedung pertunjukan tersebut dilengkapi dengan kolam renang standar olimpiade dan mampu menampung 3.500 pengunjung dalam satu kali pertunjukan. Tidak salah jika kemudian ampiteater ini menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Zona Musik

Setelah memiliki tiket Universal Studios dan masuk ke dalamnya, Anda akan menjumpai sekitar 122 zona musik yang tersebar di mana-mana. Tidak heran jika Anda selalu bisa mendengarkan musik di mana pun Anda berada.

Hadiah Rahasia

Ada hadiah yang bisa Anda klaim jika Anda mengunjungi Universal Studio Singapore pas ulang tahun. Caranya gampang, klaim hadiah Anda ke Guest Services Lobby. Hadiahnya berbeda-beda tergantung pada persediaan yang ada.

Durasi Wahana Canopy Flyer

Ingin menikmati wahana yang durasinya tidak terlalu panjang? Cobalah Canopy Flyer yang ada di zona Lost World. Wahana permainan ini memiliki durasi paling pendek, yaitu 53 detik. Jadi sepanjang apa pun antreannya, Anda tidak akan mengantre terlalu lama.

Ruang Tersembunyi

Universal Studios menyimpan ruang tersembunyi di Far Far Away Castle. Ruangan ini bisa Anda pesan untuk merayakan acara spesial, seperti ulang tahun dan acara lamaran.

Tingginya Wahana Battlestar Galactica

Siapa di antara Anda yang pernah mencoba naik wahana ini? Berarti Anda orang yang super berani, karena ternyata Battlestar Galactica ini adalah dueling roller coaster (roller coaster dengan dua track) tertinggi di dunia! Dengan tinggi 42,5 meter atau setara 14 lantai, Anda bisa memilih sendiri tingkat “keseraman” yang diinginkan. Mau yang biasa saja atau level dewa. Tak hanya itu, USS adalah satu-satunya Universal Studios di dunia yang punya wahana Battlestar Galactica.

Bangunan-Bangunan di Hollywood Zone

Banyak juga orang yang tak tahu kalau ternyata sebagian besar bangunan yang ada di Holywood Zona merupakan replika dari bangunan asli di dunia nyata. Misalnya, Mel’s Drive-In. Nah, Mel’s Drive-In yang asli juga pernah muncul dalam filmnya George Lucas yang berjudul American Graffiti. Bangunan aslinya bisa Anda datangi langsung Hollywood, California.

New York Public Library

USS adalah satu-satunya Universal Studios di dunia yang punya model tiga dimensi dari New York Public Library. Walaupun di Universal Studios lainnya juga ada, tapi tempat tersebut hanya memiliki jenis yang 2D, bukan 3D seperti di Singapura.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Wahana yang Wajib Dicoba di Universal Studios Singapura

Transformer The Ride 3D

Ini dia wahana paling ramai antrean di Universal Studios Singapura. Menjelang siang, antrean di wahana Transformer The Ride 3D bisa lebih dari dua jam. Memang sebanding dengan fasilitasnya, pengunjung akan berada di dalam replika kendaraan yang bangkunya bisa bergerak lalu disuguhi efek 3D fantastis seperti di film Transformer. Seru sekali, bukan?

Madagascar: A Crate Adventure

Pernah menonton film animasi berjudul Madagascar? Mengisahkan perjuangan sekelompok hewan meloloskan diri dari eksploitasi manusia. Nah, di USS ada wahana Madagascar: A Crate Adventure yang tampilannya mirip istana boneka. Pengunjung akan menaiki kereta, dan di sepanjang lorongnya disuguhi penampilan lucu tokoh-tokoh film Madagascar dengan teknologi canggih. Cocok untuk Anda yang ingin berlibur sambil membawa anak-anak.

Sesame Street: Spaghetti Space Chase

Konsepnya mirip dengan Madagascar, wahana Sesame Street ini juga menyediakan kereta untuk mengelilingi sebuah istana boneka. Di sekeliling kanan dan kiri terdapat boneka-boneka lucu dengan atraksi menarik yang menghibur pengunjung.

Light, Camera, Actions! By Steven Spielberg

Pecinta film pasti nggak asing dengan nama sutradara top satu ini. Steven Spielberg sukses melahirkan sederet judul film box office termasuk Jurassic World pada 1997. Sebagai bentuk apresiasi, Universal Studio menyediakan satu wahana yang dirancang langsung oleh Spielberg. Di wahana Light, Camera, Actions! ini, pengunjung seperti berada di sebuah setting syuting film. Konsepnya sejenis show, pengunjung akan duduk di kursi penonton dan menyaksikan simulasi syuting film.

Shrek 4D

Pasti ingat kan dengan sosok Shrek, raksasa hutan bertubuh hijau dengan telinga mirip keledai? Nah, di USS juga ada wahana Shrek 4D berupa bioskop empat dimensi yang akan memberi sensasi seru dalam menonton film.

Itulah wahana yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Universal Studios Singapura. Mana yang paling menarik perhatian Anda?

Comments are closed.