Menikmati Keseruan Waterpark Terbesar di Indonesia

Travel

Bermain bersama keluarga di waterpark merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan difavoritkan oleh seluruh kalangan.

Waterpark atau taman bermain air merupakan salah satu objek wisata air yang banyak difavoritkan masyarakat Indonesia. Sebab, objek wisata ini bisa dinikmati semua kalangan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekali pun. Waterpark bukan sekadar kolam renang saja. Melainka ada banyak wahana dan juga permainan yang bisa memberikan rasa ketagihan serta menantang ardenalin Anda.

Ada banyak waterpark yang bisa Anda jadikan destinasi liburan bersama keluarga. Hampir di seluruh wilayah Indonesia memiliki wisata ini yang unik dan menarik. Di antara yang sudah ada, beberapa waterpark memiliki kualitas internasional. Bahkan, ada yang mendapat penghanrgaan di level internasional.

Jika Anda termasuk penggila objek wisata ini, berikut ini beberapa waterpark terbesar di Indonesia:

Daftar Waterpark Terbesar di Indonesia

Waterbom Bali

Waterbom Bali merupakan objek wisata air yang berhasil menyabet penghargaan dari Trip Advisor Travellers Choice 2014, sebagai waterpark terbaik di Asia. Waterpark ini sangat menarik dan seru untuk dikunjungi. Lokasinya di Jalan Kartika Plaza, atau sekitar 2 kilometer ke arah utara dari Bandara Ngurah Rai Bali.  Tiket masuknya dimulai dari harga Rp315.000. Jam operasionalnya pukul 09.00-18.00 WITA.

Circus Waterpark Bali

Circus Waterpark merupakan wahana permainan yang kerap dijadikan tujuan selain pantai, goa, gunung, dan sebagainya. Permainan yang ada di sini terbagi menjadi dua, yakni untuk anak-anak dan dewasa.

Cobalah wahana spiral journey akan membuat Anda meluncur berputar–putar dan akhirnya tercebur di kolam dengan sangat seru. Sedangkan, wahana wave slider akan membuat adrenalin Anda terpacu. Anda akan meluncur dengan arena berkelok-kelok.

Caribbean Island Waterpark Balikpapan

Dibuka sejak Juli 2007, Caribbean Island Water Park menjadi taman air terbesar di Indonesia Timur sampai sekarang. The Caribbean menawarkan berbagai kesenangan bermain di air.

Ada slide misterius (brown tabung geser), fun gratis slide (blue slide terbuka), air canon, octopus tower, pembalap slide, ribuan bola renang, serta pirate great head tumpahan bucket. Tempat ini juga menyediakan banyak fasilitas seperti gazebo, kolam renang, bioskop 4 dimensi, flying fox, dan mini outbound.

Lokasinya di Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan, Kalimantan Timur. Tiket masuknya dipatok Rp45.000 untuk hari biasa, Rp60.000 saat weekend, dan Rp25.000 untuk pelajar.

Ciputra Waterpark Surabaya

Destinasi Ciputra Waterpark menjadi wisata air terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Terletak di Surabaya Barat, wisata objek air ini dibangun Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland.

Berdiri di lahan seluas 5 hektare, Ciputra Waterpak merupakan wahana permainan air yang terinspirasi dongeng petualangan Sinbad. Terdapat beberapa wahana di waterpark ini, seperti sirens river, chimera pool, marina lagoon, sinbad playground, roc tower, dan syracuse beach. Harga tiket weekdays Rp75.000 dan weekends Rp95.000.

Pandawa Water World Solo

Pandawa Waterworld merupakan wahana wisata air yang terletak di perbatasan kota Surakarta dan Sukoharjo. Dibuka di lokasi yang mudah dijangkau, menjadikan Pandawa Water World sebagai alternatif tempat hiburan yang menyenangkan.

Berenang dan main air merupakan aktivitas yang menyenangkan, terutama untuk anak-anak. Ada 27 wahana air disediakan, antara lain wave pool, action river, fantastic slides, aerated spa, warm spa, sight tower, dan lainnya.

Selain itu, ada pula kolam untuk balita dan anak-anak. Setiap wahana dilengkapi dengan fasilitas yang aman untuk pengunjung, ada penjaga profesional yang siap sedia. Harga tiketnya Rp100.000 untuk setiap hari.

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark menjadi sebuah perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust yang dikelilingi tanaman hijau. Selain itu, ada 9 wahana seru lainnya yang bisa dimainkan. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp60.000 untuk anak dan Rp120.000 untuk dewasa.

The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle terletak di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR). Dinamakan The Jungle karena nuansa yang ingin diciptakan adalah kembali ke alam, bahkan seakan-akan berada di tengah hutan.

Anda bisa bersantai, bermain, dan sekaligus sebagai sarana edukasi. Untuk mencapai The Jungle, Anda hanya perlu mencari lokasi perumahan Bogor Nirwana Residence yang terletak di Jalan Dreded. Anda tinggal mengikuti papan petunjuk arah sampai ke lokasi The Jungle.

Snowbay Watertainment Jakarta

Waterpark ini berada di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Wahana huricane yang begitu dahsyat mengombang–ambing Anda dengan ombak yang sangat keras dan menghempaskan Anda ke bawah.

Ada juga wahana flush bowl yang bekerja seperti toilet. Para pengunjung bisa tersedot ke dalam dan dibuang ke dalam kolam. Selain itu ada wahana tube coaster yang bisa menjadi referensi Anda karena Anda akan meluncur dengan sangat kencang. Harga weekdays Rp140.000 dan weekends Rp180.000 per orang.

Atlantis Water Adventure Jakarta

Waterpark yang satu ini merupakan salah satu pelopor taman bermain air di Indonesia. Wahana dragon slide bisa menjadi wahana yang seru, karena Anda bisa meluncur di perosotan yang menyerupai naga.

Ada juga kolam apung dan kolam ombak yang bisa membuat Anda betah berlibur di waterpark ini. Tapi, harganya cukup mahal, yakni Rp180.000 untuk hari biasa dan Rp200.000 untuk weekend.

Ocean Park Water Adventure Tangerang Selatan

Lokasi waterpark ini berada di kawasan BSD City, kota Serpong, Tangerang. Kalau dari Jakarta Selatan, Ocean Park Water Adventure bisa dicapai dalam waktu 20-30 menit saja.

Ocean Park BSD dilengkapi wahana yang cocok bagi anak-anak maupun Harga tiketnya sekitar Rp40.000-100.000.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Waterbom Jakarta

Waterbom Jakarta terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk. Aqua tube menjadi wahana paling favorit di sini. Anda bisa meluncur di dalam lorong yang setengah terbuka dan tertutup.

Wahana speed tube membuat Anda meluncur dengan sangat cepat. Tingginya bisa memacu adrenalin Anda. Wahana the hairpin memiliki lintasan berputar dan menikung, sedangkan wahana twizter berbentuk mangkok raksasa yang membuat Anda meluncur dengan asyik. Siapkan bujet Rp100.000-Rp270.000 ya.

Comments are closed.