Web Check-In Garuda Indonesia, Mudah dan Hemat Waktu!

Travel

Check-in merupakan proses yang harus dilakukan oleh setiap penumpang maskapai penerbangan, tak terkecuali Garuda Indonesia. Tapi, kini penumpang tak perlu lagi datang lebih cepat ke bandara hanya untuk melakukan check-in. Web Check-In Garuda Indonesia hadir untuk berikan kemudahan pada penumpangnya yang tentunya lebih hemat waktu.

Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai terfavorit dan terbaik di Indonesia bahkan Asia. Hal ini tak lepas dari segala aspek yang ditawarkan oleh maskapai tersebut, salah satunya adalah fitur web check-in. Fitur ini sangat memudahkan penumpang untuk melakukan check-in karena tak perlu datang ke konter Garuda Indonesia yang ada di bandara.

Pada umumnya, proses check-in dilakukan di bandara dan mengharuskan penumpang tiba kurang lebih satu setengah jam sebelum keberangkatan. Tapi, dengan adanya web check-in ini, tentu banyak waktu yang dapat Anda optimalkan daripada sekadar berangkat lebih cepat ke bandara.

Website Garuda Indonesia

Terlebih, fitur ini dapat diakses kapan dan di mana saja, cukup menggunakan smartphone. Bahkan, tak hanya melalui laman resmi, penumpang pun dimanjakan dengan aplikasi Garuda Indonesia untuk lakukan web check-in!

Baca juga: Cara Cek Kode Booking Air Asia

Di zaman serba digital seperti ini, tentu kemudahan seperti ini yang setiap orang inginkan, termasuk Anda, kan?

Nah, sekarang mari simak cara lakukan web check-in Garuda Indonesia di bawah ini!

web checkin garuda

Istimewa

  1. Anda buka situs Garuda Indonesia atau aplikasi yang sudah bisa diunduh di gawai Anda.
  2. Pilih opsi web check-in.
  3. Akan muncul informasi syarat dan ketentuan yang berlaku di maskapai Garuda Indonesia. Kita harus mencentang kolom verifikasi yang terletak di bagian bawah layar. Setelah itu, langsung klik lanjutkan untuk meneruskan proses web check-in.
  4. Pada halaman ini, kita diharuskan mengisi tanggal keberangkatan serta kode booking e-ticket. Setelah semua kolom terisi, klik lanjutkan untuk masuk ke halaman selanjutnya.
  5. Muncul informasi barang-barang yang tidak boleh dibawa ke dalam kabin maupun bagasi pesawat Garuda Indonesia. Setelah dibaca dengan baik, centang kolom verifikasi yang tersedia dan klik lanjutkan.
  6. Di halaman ini, akan muncul opsi frequent flyer dan mengubah tempat duduk. Klik perbarui frequent flyer kemudian pilih tempat duduk sesuai yang tertera di tiket elektronik.
  7. Jika semua kolom telah terisi dengan lengkap dan benar, klik tombol konfirmasi check-in untuk menyelesaikan proses web check-in.
  8. Simpan bukti web check-in untuk ditunjukkan pada petugas di bandara menjelang keberangkatan. Tak perlu mencetaknya lho agar lebih eco-friendly.

Sedikit catatan, fitur web check-in Garuda Indonesia tidak berlaku untuk beberapa kondisi, seperti penumpang yang membutuhkan fasilitas khusus di bandara, penumpang berkebutuhan khusus, ibu hamil, bayi di bawah usia dua tahun tanpa tiket, penumpang rombongan lebih dari sembilan orang, dan penumpang dengan pembelian tiket Eco-Basic.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Mudah sekali, kan? Tak heran jika opsi web check-in yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia ini menjadi primadona. Makanya, mulai sekarang, tak usah lagi terburu-buru berangkat ke bandara untuk melakukan check-in. Lakukan saja dengan web check-in melalui gawai Anda!

Comments are closed.