Wisata Istanbul Turki: Ini 5 Destinasi Favorit Wisatawan

Travel

Anda punya rencana traveling ke Turki dalam waktu dekat ini? Kota Istanbul bisa jadi referensi Anda, apa saja tempat wisata wisata Istanbul yang jadi favorit? Simak di sini!

Traveling ke Turki merupakan salah satu negara di Eropa yang menarik untuk dikunjungi. Perpaduan dari Eropa bercampur dengan Asia Timur Tengah merupakan bagian dari percampuran budaya yang ada di Turki. Bagi Anda yang sedang mempunyai rencana ke Turki dalam waktu dekat ini, kota Istanbul merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi.

Wisata Istanbul Turki, bisa dijadikan dalam rencana perjalanan Anda ke Turki. Kota Istanbul merupakan kota yang penuh pesona, terlihat dari bentuk bangunannya yang indah peninggalan sejarah. Di Istanbul Anda akan disambut dengan kehangatan masyarakatnya yang membuat Anda terasa aman dan nyaman saat berjalan-jalan di Istanbul

Untuk lebih lengkapnya mengenai apa saja tempat favorit wisata di Istanbul Turki, berikut ini destinasinya:

Hagia Sophia Istanbul Turki 

Wisata Istanbul Turki yang pertama, Anda bisa mengunjungi Hagia Sophia. Dulunya, bangunan yang indah dan terlihat kokoh ini adalah sebuah gereja tapi berubah fungsi menjadi masjid. Seiring perkembangan zaman sekarang bangunan ini pun berubah menjadi museum.

Kemegahan Hagia Sophia ini merupakan salah satu bukti kontsruksi arsitektur terbesar dunia. Sudut bangunan yang ikonik ini terlihat dari bentangan kubah dengan lebar 43 meter, dan 65 meter di atas kepala Anda.

Topkapi Palace

Menikmati wisata Istanbul Turki tak lengkap kalau belum mengunjungi Topkapi Palace. Tempat di mana Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dan eksotis. Ini merupakan komplek yang terdiri kios dan pavilion yang dikelilingi oleh empat halaman hijau subur.

Pada zaman dulu Topkapi Palace merupakan tempat tinggal utama sultan selama hampir setengah abad. Keindahan yang banyak ditawarkan di Topkapi Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Laut Marmara, Bosphorus, dan Golden Horn.

Museum Seni Islam

Turki yang identik sebagai negara Islam memilikit museum seni Islam sebagai salah satu tempat menarik wisata Istanbul Turki. Lokasinya berada di bekas Istana Ibrahim Pasa, yang setiap isi dari museum ini memiliki lebih dari 40.000 koleksi yang mengagumkan.

Setiap ruangan yang ada di museum ini terfokus pada periode yang berbeda di dalam dunia Islam. Anda bisa  belajar kehidupan harian Turki dari 8 hingga abad ke-19.

Grand Bazaar Istanbul Turki

Mau menikmati suasana bazaar terbesar ketika wisata Istanbul Turki? Anda bisa mengunjungi Grand Bazaar Istanbul. Kurang lebih ada sekitar 60 jalan, 60 restoran, 18 air mancur, 12 masjid, 5000 toko, dan juga sekolah.

Maka itu tak heran kalau Grand Bazaar Istanbul Turki yang telah berusian lebih dari 500 tahun ini, menjadi salah satu bazaar terbesar di dunia. Anda yang suka belanja pernak-pernik sangat tepat untuk datang ke sini, karena banyak sekali karpet, kulit, keramik, souvenir hingga perhiasan dengan berbagai macam harga.

Jembatan Galata

Galata Bridge adalah satu dari beberapa jembatan yang melintasi teluk Golden Horn, di Istanbul, Turki. Jembatan ini menghubungkan bagian kota lama dan baru dari kota Istanbul bagian Eropa, yaitu distrik Eminonu dan Sirkeci sebuah kota tua Istanbul. Distrik tersebut terhubung dengan distrik Karakoy dan Beyoglu di bagian Istanbul modern.

Tempat ini mampu menawarkan pemandangan laut indah yang memberikan suasana kehidupan di Turki sehari-hari, dan selalu ramai pengunjung. Pada lantai bawah Jembatan Galata juga dipenuhi oleh berbagai restauran dan kafe dengan pemandangan laut yang menawan.

Tempat ini begitu sempurna untuk dinikmati sewaktu sore menjelang senja. Pemandangan menawan, udara sejuk ditambah sajian kuliner lezat.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik wisata Istanbul Turki, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Comments are closed.