Berwisata Kuliner di Tuscany, Jangan Lupa 5 Hidangan Ini!

Travel

Tuscany merupakan salah satu kota yang berada di Italia. Meski tak sementereng kota-kota besar lainnya, kuliner di Tuscany memiliki daya tarik luar biasa bahkan beberapa di antaranya masuk dalam kategori makanan terbaik di dunia.

Selain terkenal akan keindahannya, Italia juga disebut sebagai negara dengan beragam kulinernya yang menggugah selera. Hampir setiap sudut kota menawarkan sajian yang membuat Anda tidak dapat berhenti mengunyah. Sebut saja pizza, spageti, dan lasagna. Ketiga varian tersebut akan sangat mudah Anda temukan saat melancong ke negera dengan ikon menara pisa ini.

Tapi, jika Anda berniat untuk pergi ke Italia, jangan lupa untuk mampir ke Tuscany. Memang, kota ini tak sebeken kota-kota lain, seperti Roma, Milan, dan Venesia. Tapi, ada banyak hal yang tidak bisa Anda dapatkan di kota lain selain Tuscany, salah satunya adalah khasnya kuliner di Tuscany. Mau tau apa saja hidangan yang akan Anda dapatkan di kota ini? Yuk, simak selengkapnya kuliner di Tuscany di bawah ini!

[quads id=2]

Pilihan Hidangan Terbaik Kuliner di Tuscany

Jamur Truffle

Pernah mendengar jamur jenis ini sebelumnya? Ya, jamur truffle merupakan salah satu jenis jamur termahal di dunia. Bila diolah menjadi makanan, jamur ini punya rasa yang sangat nikmat. Maka, tak perlu heran kalau harga jamur ini sangatlah tinggi. (Baca juga: Cicipi 5 Restoran All You Can Eat di Singapura Ini!)

Tapi, bila Anda berkunjung ke ingin mencoba kuliner di Tuscany, rasa penasaran Anda akan kenikmatan jamur truffle akan terbayar lunas. Soalnya, jamur ini tumbuh subuh di hutan-hutan sana. Jadi, Anda tak perlu membayar harga terlalu tinggi seperti yang ditawarkan oleh restoran lain untuk mencicip jamur truffle bila Anda berada di Tuscany.

Steak Florentine

Jika Anda berpikir bahwa makanan ini serupa dengan steak pada umumnya, Anda salah besar. Steak florentine merupakan steak khas kuliner di Tuscany yang berbahan dasar dan proses memasak yang berbeda dengan steak yang biasa kita makan. Perbedaan pertama terletak pada pemilihan bagian dagingnya. Steak florentine hanya menggunakan bagian daging yang disebut “costata”, yakni daging sirloin dengan tulang yang terdapat pada bagian bahu sapi.

Selanjutnya, daging ini dimasak dengan sangat sederhana, hanya menggunakan panggangan dan minyak yang dihasilkan oleh daging ini sendiri. Terakhir, kenikmatan sausnya yang sangat berbeda dengan saus steak lainnya. Saus yang digunakan pada steak florentine berbahan dasar bayam, dijon mustard, bawang putih, dan daun bawang yang digabungkan. Sudah terbayang betapa nikmatnya steak khas Tuscany ini?

[quads id=5]

Kuliner di Tuscany Pici

Sepintas, tak ada yang menarik dari makanan ini, karena sangat mirip dengan spageti. Tapi, jika Anda sudah mencobanya langsung, pasti terasa jelas perbedaan antara pasta khas Tuscany dengan spageti pada umumnya. Bentuknya yang lebih besar serta sausnya yang dominan rasa bawang putih menjadi ciri khas Pici yang mungkin tidak akan Anda temukan di kota lain selain Tuscany. (Baca juga: 10 Restoran di Jepang Favorit Wisatawan)

Ricciarelli

Nama makanan ini mungkin terdengar asing di telinga. Tapi, di Italia, ini merupakan biskuit khas dari kota Tuscany. Memang, bentuknya tak terlihat cantik dan menarik. Tapi, bicara soal rasa, ricciarelli sangatlah nikmat. Kenikmatan biskuit ini berasal dari bahan bakunya yang berasal dari kacang almond dan madu.

Teksturnya yang renyah membuat camilan ini sangat digemari di Tuscany dan sangat cocok disantap bersama dengan secangkir kopi atau teh hangat.

[quads id=7]

Keju

Bicara soal keju, tak lengkap rasanya bila tidak memasukkan Tuscany sebagai produsen keju terbaik di dunia. Bukan omong kosong, lima dari berbagai jenis keju termahsyur berasal dari kota ini, yaitu pecorino, raviggiolo, caprino, ricotta, dan cacciotta.

Kelima keju ini dibuat dari susu domba, kambing, dan sapi terbaik yang diternakkan di Tuscany. Anda bisa merasakan keju terbaik yang dihidangkan bersama menu lain, seperti terung dan roti.

Jadi, sudah sepantasnya jika kuliner di Tuscany dimasukkan ke dalam daftar kota dengan kuliner terbaik yang harus dikunjungi, termasuk oleh Anda. Mana menu yang ingin Anda coba terlebih dulu?

Comments are closed.