Wow Keren! Yuk, ke 7 Daftar Tempat Wisata ‘Gratis’ Ini!

Travel

Sudah “gratis” ditambah lagi jadi destinasi wow keren gitu, apalagi yang Anda tunggu untuk langsung datangi 7 tempat wisata ini?

Sepertinya, Indonesia tidak pernah kehabisan tempat wisata yang wow keren. Selalu saja ada destinasi wisata baru yang muncul di Indonesia. Bahkan saat ini bisa dikatakan setiap daerah yang ada di wilayah Indonesia memiliki tempat wisata yang menjadi andalannya.

Sebenarnya, bukan hal yang mengejutkan jika di Indonesia selalu ada tempat wisata keren. Indonesia memang dikenal akan keindahan alamnya, mulai dari lautan hingga perbukitan dan hutan.

Salah satu pulau yang dikenal dengan keindahan laut hingga perbukitan dan hutan adalah Pulau Bali. Pulau yang memiliki julukan Pulau Dewata ini memang tidak pernah habis menawarkan destinasi wisata yang bahasa anak mudanya wow keren.

Tempat Wisata ‘Gratis’ yang Wow Keren di Bali

Pulau Bali memang tidak pernah berhenti menawarkan tempat wisata yang wow keren. Mulai dari panorama alam, kuliner, hinga pusat perbelanjaan modern. Maka bukan hal yang mengejutkan jika sampai saat ini Pulau Dewata Bali selalu menjadi pilihan destinasi wisata baik lokasi maupun asing.

Baca juga: Tempat Surfing Terbaik di Indonesia, Pernah Coba?

Meskipun demikian, di balik hiruk-pikuk kemewahannya, ternyata masih ada beberapa tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan yang tiada duanya dan gratis. Memangnya di mana saja? Simak langsung daftarnya di bawah ini:

Wow Keren

1. Angel’s Billabong Pastinya Wow Keren

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Bali ini ramai digandrungi oleh kaum hawa untuk memanjakan diri. Tempat ini seolah tidak ada habisnya untuk dikunjungi kaum hawa yang ingin berendam di air jernih sembari menikmati panorama alam. Untuk lokasinya sendiri, Angel’s Billabong ini terletak di Kabupaten Klungkung, Nusa Penida.

Wow Keren

2. Anand Ashram Ubud

Saat ini, menemukan bentangan alam yang masih sangat alami bisa dikatakan sangat sulit. Tapi di Bali Anda masih bisa menemukannya, salah satunya adalah di Anand Ashram yang terletak di Ubud. Pengalaman yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata akan Anda rasakan ketika berkunjung ke salah satu tempat wisata paling Instagramable di Bali ini.

Kicauan burung dan aliran air yang menghiasi suasana sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan yoga dan meditasi, atau sekadar untuk menenangkan diri. Para penyuka ketenangan dijamin akan sangat betah berada di tempat ini. Dan untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Sri Wedari Km. Nomor 3, Ubud, Gianyar.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Digilai Turis Asing

Wow Keren

3. Laut Pasih Uug, Nusa Penida

Pernahkah Anda sebelumnya melihat fenomena kerusakan alam yang membuat tempat tersebut semakin wow keren? Inilah yang terjadi di Pantai Pasih Uug, Nusa Penida. Kerusakan alam di tempat ini justru membuat lingkungan di sana menjadi semakin eksotis. Untuk lokasinya sendiri berada di Kabupaten Klungkug, Sakti, Nusa Penida.

Wow Keren

4. Ladang Bunga Marigold

Rekomendasi pertama tempat wisata di Bali yang gratis bernama Ladang Bunga Marigold. Mungkin saja tempat wisata yang sangat Instagramable ini masih jarang terdengar. Namun, siapa sangka di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan keindahan bunga berwarna keemasan.

Uniknya, di Bali hanya ada satu lokasi saja, yaitu di jalam menuju Kintamani dari Bedugul ataupun sebaliknya. Ladang Bunga Marigold ini tepatnya berada di Desa Balok, Petang, Badung, Bali.

5. Rumah Bambu Pengalon Candidasa

Bagi Anda yang pertama kali ke tempat ini, pasti berpikir jika rumah bambu ini memang sengaja dibuat. Padahal rumah bambu yang ada di Candidasa ini awalnya merupakan kerangka bangunan yang mangkrak yang kebetulan terbuat dari bambu.

Baca juga: Tip Berbisnis Biro Perjalanan yang Aman dan Terpercaya

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Menariknya, di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan bentangan pemandangan yang menyejukkan ditambah dengan danau kecil berwarna biru. Bagi Anda yang penasaran, Rumah Bambu Pengalon Candidasa ini terletak di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Manggis, Karangasem.

6. Pantai Tulamben

Sering kali supaya bisa menikmati indahnya dunai bawah laut selalu diidentikkan dengan biaya yang mahal. Hal tersebut tidak berlaku ketika Anda berada di Pantai Tulamben. Dan bagi Anda yang ingin snorkeling, Anda bisa membawa peralatan pribadi dan di sana sudah ada beberapa guide yang dengan senang hati akan menuntun Anda tanpa harus dibayar.

Nilai plus lain dari salah satu pantai paling wow dan keren di Bali ini adalah Anda tidak perlu berenang jauh dari tepi pantai untuk menikmati biota laut terbaik dengan terumbu karang paling memesona. Selain itu, di dasar laut ada bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam pada 1963.

Wow Keren

7. Pantai Yeh Leh 

Rekomendasi tempat wisata paling wow keren dan gratis di Bali terakhir adalah Pantai Yeh Leh. Ada hal berbeda yang akan Anda dapatkan jika memilih berkunjung ke pantai yang satu ini.

Pantai berpasir putih rasanya sudah sangat umum untuk dikunjungi saat belibur ke Pulau Dewata ini. Namun bagaimana dengan pantai berbatu merah? Apakah Anda pernah melihat sebelumnya? Selain anti-mainstream, Pantai Yeh Leh ini sangat cocok dikunjungi untuk Anda yang suka menemukan hal-hal baru.

Letaknya sendiri berada di perbatasan Tabanan dan Jembarana. Dikarenakan tempatnya yang belum terlalu populer, pantai ini cukup jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Lalu apa yang menarik dari Pantai Yeh Leh ini?

Di sana Anda akan bermain dengan bebatuan berwarna merah sebagai pengganti dari pasir putih pantai pada umumnya. Kebayang bukan bagaimana indahnya warna matahari terbenam berpadu dengan merahnya batu dan deburan ombak Pantai Yeh Leh.

Itualah beberapa rekomendasi tampat wisata yang ada di Pulau Dewata Bali. Selain memiliki daya tarik tersendiri, pesona alam yang ditawaran oleh beberapa tempat wisata wow keren tadi dijamin tidak kalah dengan tempat wisata di Bali yang sudah populer.

Comments are closed.