Yuk, Jelajahi Pantai Tersembunyi di Bali yang Masih Belum Terjamah!

Travel

Bali memang memiliki segudang pantai yang indah dan menakjubkan. Namun, apakah Anda tahu dari sekian banyak ini masih ada pantai tersembunyi di Bali yang tidak kalah indah dan menawannya?

Kita semua tahu bahwa Pulau Dewata memang terkenal dengan keindahan pantainya. Tidak heran jika banyak sekali turis domestik maupun mancanegara yang sengaja menghabiskan liburannya ke sana. Namun, jika Anda telusuri lebih dalam lagi, ternyata masih banyak sekali pantai-pantai tersembunyi di Bali yang mempersembahkan keindahannya tetapi belum diketahui banyak orang. Masih banyak pantai tersembunyi di Bali yang belum terjamah oleh wisatawan. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sebelum menikmati indahnya pantai tersembunyi di Bali, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready!

Pantai Tersembunyi di Bali

Pantai Perawan (Nyang Nyang)

Pantai Nyang Nyang yang terletak di Bali Selatan ini adalah salah satu pantai tersembunyi yang masih sangat bersih dan asri. Pantai ini memiliki pasir putih yang terlindungi oleh tebing tinggi. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari kesunyian dan ingin menyendiri.

Pantai Bias Tugel

Pantai ini bisa dijadikan destinasi para petualang yang ingin menikmati keindahan alamnya. Dalam bahasa setempat, Bias Tugel ini artinya pantai yang terpotong karena area pantai ini berpasir putih yang diapit oleh batu karang yang besar sebelah kanan dan kirinya. Banyak sekali yang bisa Anda lakukan di pantai ini, yaitu snorkeling, diving, hingga mengekplorasi dinding koral yang begitu indah.

Kondisi air di pantai ini sangat sempurna untuk berenang, bahkan termasuk aman untuk anak-anak. Kalau malas turun ke laut, Anda pun dapat berjemur di hamparan pasir yang halus sambil memandang laut yang begitu jernih.

Pantai Green Bowl

Sedikit cerita, pantai ini kenapa disebut green bowl karena saat itu air laut sedang surut sehingga gugusan karang di sini akan mengurung air yang tertinggal beserta lumut dan membentuk kolam alami berwarna hijau. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan sebutan nama Pantai Bali Cliff. Lokasi Pantai Green Bowl ini cukup jauh dari daerah Ungasan sehingga pantai ini kurang populer dan sepi pengunjung.

Meski untuk mencapainya perlu melalui berbagai kelokan dan jalur yang sempit, namun keindahan alam yang ditawarkan tiada duanya. Sebelum dapat menikmati pasir yang lembut di jemari kaki, Anda harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam. Pantai Green Bowl juga terkenal akan gua-gua kecil di sekelilingnya yang dihuni oleh kelelawar. Jika Anda tidak takut dengan mereka, di siang hari Anda dapat masuk dan melihat ratusan kelelawar tidur bergelantungan di dinding gua.

Pantai Atuh

Beralihlah sejenak dari pantai yang biasa dikunjungi dan biarkan pesona Pantai Atuh mengejutkan Anda. Terletak di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, pantai yang satu ini memiliki pemandangan unik yang tak pernah Anda lihat sebelumnya. Perpaduan antara air laut sebening kristal yang memancarkan warna kebiruan, tebing yang tinggi dan curam, serta pasir yang begitu putih dan halus sungguh luar biasa. Namun, yang menjadi daya tarik utama Pantai Atuh adalah hamparan koral nan menawan dan beraneka warna, yang akan tampak jelas pada saat air laut sedang surut.

Pantai Amed

Pernahkah Anda membayangkan ada pantai dengan butiran pasir berwarna hitam di Bali? Keunikan akibat pasir vulkanis inilah yang menjadi salah satu daya tarik Pantai Amed. Tapi itu bukan satu-satunya yang membuat pantai di kawasan timur laut Bali ini dijuluki surga yang eksotis. Dengan air yang tenang, laguna yang rata, serta celah-celah terumbu karang yang cukup indah tak jauh dari daratan, Pantai Amed sangat dianjurkan sebagai spot ideal untuk belajar snorkeling atau menyelam. Dikarenakan belum terjamah oleh banyak wisatawan, pantai ini tergolong pantai tersembunyi yang ada di Bali.

Pantai Karma Kandara

Ingin mencari pantai eksklusif di mana privasi Anda dapat terjaga? Pantai Karma Kandara merupakan satu dari sedikit tempat di Bali di mana Anda harus membayar untuk dapat menikmati keindahan alamnya. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp500.000,- Anda dapat menuruni bukit menuju pantai menggunakan lift yang terdapat di Karma Kandara Villa. Biaya tersebut sudah termasuk Rp350.000,- untuk makan dan minum.

Supermodel Kristy hinze dan aktor Jeremy Piven termasuk di antara selebriti dunia yang pernah menghabiskan waktu di pantai ini. Inilah pantai tersembunyi dan sempurna untuk menikmati keindahan pasir putih dan air laut berwarna turquois, sambil menikmati sajian hidangan Mediterranean yang lezat dan segarnya bir dingin.

Baca Juga: Daftar Pantai Tersembunyi di Yogyakarta

Leave a Reply