Yuk, Liburan ke Wisata Petik Buah di Indonesia!

Travel

Wisata petik buah beberapa tahun terakhir menjadi primadona masyarakat yang bosan dengan objek wisata liburan yang itu-itu saja. Hal tersebut membuat berbagai daerah yang terkenal sebagai perkebunan terbesar di Indonesia menyediakan wisata petik buah yang dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat.

Indonesia mempunyai beragam objek wisata yang sungguh memuaskan hati. Mulai dari pantai, gunung hingga situs bersejarah, semua ada. Tapi, tak hanya itu, beberapa tahun terakhir ini berkembang pula wisata petik buah di berbagai daerah di Indonesia.

Berkembangnya opsi wisata satu ini tak lain karena besarnya minat masyarakat terhadap wisata petik buah. Jadi, secara tak langsung, pengunjung merasakan serunya berkebun sambil memanen hasil kebun tersebut.

Nah, wisata petik buah ternyata sangat terbantu dengan beragamnya buah-buahan dari berbagai daerah di Indonesia. Setiap daerah khususnya yang beriklim dingin memiliki kebun dengan beragam buah yang dijadikan objek wisata petik buah.

Bagi Anda yang bosan dengan liburan ke pantai, gunung, dan wisata alam lainnya, lebih baik catat wisata petik buah di Indonesia di bawah ini!

Wisata Petik Buah Stoberi di Bedugul

Jika Anda ke Bali, jangan habiskan waktu Anda hanya dengan bermain di pantai. Jika Anda menginginkan suasana yang berbeda, Bali juga memiliki wisata petik buah yang terletak di daerah Bedugul. Di desa ini, terdapat kebun stroberi yang dibuka secara umum untuk dijadikan wisata petik buah.

Selain dapat memetik buah dengan bebas, Anda juga dapat mencoba berbagai kuliner berbahan dasar stroberi, mulai dari selai hingga nasi goreng.Jangan lupa untuk siapkan kamera, karena pemandangan di kebun stroberi di Bedugul ini sangatlah indah.

Wisata Petik Buah Jeruk di Kintamani

Jika Bedugul punya kebun stroberi, lain halnya dengan Kintamani. Meski sama-sama berlokasi di Bali dan terkenal sebagai daerah perkebunan, nyatanya Kintamani memiliki buah yang berbeda dengan Bedugul. Kintamani terkenal sebagai penghasil jeruk. Makanya, tak heran jika mayoritas masyarakat di sana bermata pencaharian sebagai tukang kebun di perkebunan jeruk.

Tapi, kebun di Kintamani tak hanya dibuat untuk memenuhi komoditas saja, melainkan sebagai objek wisata petik buah. Di kebun ini, pengunjung dapat dengan bebas memetik buah jeruk langsung dari pohonnya.

Tak hanya itu, di sana juga pengunjung diajarkan bagaimana cara membedakan jeruk yang bagus dan segar dengan yang tidak. Pastinya ilmu ini sangat berguna di keseharian kita, kan?

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Wisata Petik Buah Apel di Batu

Batu sudah sejak lama dikenal sebagai penghasil apel berkualitas di Indonesia. Daerah satu ini punya banyak perkebunan apel yang tersebar di berbagai wilayah. Beberapa di antaranya bahkan dijadikan objek wisata petik apel yang dibuat agar pengunjung dapat merasakan sensasi memanen buah apel sendiri.

Selain memetik apel, pengunjung juga dapat memetik hasil perkebunan lain yang terdapat di kebun tersebut, seperti sayur dan jambu air. Tak ketinggalan, tersedia pula oleh-oleh khas Batu yang berbahan dasar apel yang dapat dibeli di kebun tersebut. Lengkap sekali, kan?

Wisata Petik Buah Naga di Banyuwangi

Siapa yang tak kenal dengan buah naga? Buah yang berwarna merah keunguan ini memiliki bentuk dan cita rasa yang unik. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda betapa serunya memetik buah naga langsung dari pohonnya?

Hal tersebut dapat Anda lakukan di Banyuwangi. Kota di Jawa Timur ini terkenal sebagai penghasil buah naga terbesar di Indonesia. Sebagian dari perkebunan tersebut pun dibuat sebagai objek wisata petik buah yang dapat dikunjungi oleh setiap orang. Bahkan, tempat satu ini merupakan salah satu objek wisata terlaris yang dikunjungi wisatawan di Banyuwangi.

Penasaran ingin merasakan bagaimana serunya liburan sambil memetik buah di kebun? Kunjungi saja objek wisata petik buah yang sudah dijabarkan di poin-poin di atas!

Comments are closed.