Futuready Metro TV Kondisi Umum Asuransi di Indonesia

futuready metro tv

Sekarang ini bagaimana sebenarnya kondisi umum perkembangan asuransi di Indonesia? Mau tahu lebih lanjut baca ulasannya dan saksikan video Futuready Metro TV dalam acara Metro Plus Pagi.

 

Futuready Metro TVMetro Plus Pagi: “Kesadaran Akan Pentingnya Berasuransi dan Cara Mudah Berasuransi” (Maret, 2017)

Sudah banyak jenis asuransi di Indonesia berserta fungsi dan keuntungan yang bisa didapatkan. Tak hanya jenisnya yang beragam, namun juga pilihan perusahaan asuransi di Indonesia. Setiap jenis asuransi tersebut memiliki fungsi, manfaat, dan keuntungan yang berbeda-beda. Semuanya berada dalam kendali perusahaan asuransi untuk menghasilkan produk asuransi yang terbaik dari mereka untuk Anda.

Jalur distribusi dari masing-masing perusahaan asuransi tersebut juga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Ditambah lagi, ada cara mudah berasuransi secara digital yang bisa Anda jadikan pilihan di supermarket asuransi yang akan membantu Anda mencari dan menentukan asuransi yang dinginkan dengan cara belanja online.

Sebelum jauh membahas semua hal tentang asuransi di Indonesia, pertama bagaimana sebenarnya kondisi umum asuransi di negara kita ini? Banyakkah orang yang sudah paham dan memiliki asuransi? Tahukah semua masyarakat Indonesia bagaimana cara termudah mendapatkan produk-produk asuransi?

Untuk membawa Anda lebih paham mengenai kondisi asuransi di Indonesia, baca dan saksikan talkshow Futuready Metro TV bersama Sendy, CEO dan President Director of Futuready Insurance Broker.

Bagaimana kondisi umum asuransi di Indonesia bila dibandingkan dengan negara-negara lain?

Pertumbuhan industri asuransi di Indonesia sekarang ini sudah sangat baik. Indonesia tumbuh jauh lebih baik dibanding beberapa negara lain. Hal lain yang harus dikembangkan adalah kepemilikan asuransi di Indonesia. Kepemilikan produk-produk asuransi di Indonesia sekarang ini masih rendah, hanya sekitar 2,9% dari jumlah penduduk Indonesia.

Penyebaran produk asuransi ini masih sedikit bila dibandingkan penyebaran produk ini di negara-negara lainnya. Dua alasan yang terjadi hingga sekarang ini adalah pertama kesiapan masyarakat Indonesia dan kedua adalah masalah ekonomi masyarakat.

 

futuready metro tv

Hal-hal apa saja yang membatasi pertumbuhan asuransi di Indonesia? Dan apa yang menyebabkan hal-hal tersebut?

Di Indonesia, asuransi bisa dibeli melalui jalur-jalur distribusi seperti agen, telemarketer, bancassurance, dan broker. Jalur distribusi yang ada memilik banyak keterbatasan, pola distribubsi industri jasa keuangan Indonesia masih menggunakan metode distribusi captived. Captived di sini berarti produk yang dijual di jalur distribusi merupakan produk yang berasal dari satu produsen saja. Berarti dengan kondisi demikian semua biaya investasi dan operasional ditanggung sendiri oleh perusahaan asuransi.

Jalan keluar terbaik dari metode distribusi ini adalah dengan menyediakan metode distribusi lain yaitu menggunakan metode shared distribution point. Ujung-ujungnya dengan cara ini biaya distribusi menjadi turun. Kemudian, setelah biaya distribusi turun, tentunya produk menjadi lebih affordable (terjangkau). Dengan harga produk yang terjangkau, produk ini bisa dijual ke berbagai tempat dan jangkauan distribusinya menjadi meningkat. Satu hal lainnya, dengan produk yang terjangkau para produsen ini akhirnya tidak sulit untuk membuat produk baru lainnya. Variasi produk bisa menjadi lebih banyak.

Hanya di Futuready Insurance Broker, Anda tinggal cari, pilih, bandingkan, dan belanja langsung asuransi terbaik sesuai kebutuhan.

futuready metro tv

Leave a Reply