Asuransi

“KLAIM ONLINE. MUDAH. KAPAN SAJA. DIMANA SAJA!”
Beli Asuransi Perjalanan
“KLAIM ONLINE. MUDAH. KAPAN SAJA. DIMANA SAJA!”
Kirimkan:
  • Nomor Polis
  • Tanggal lahir pemegang polis
  • Nama lengkap pemegang polis

Melalui email dengan subject:
  • Klaim[spasi]Nomor Polis

Ke Alamat:
  • klaim@futuready.com

Langkah selanjutnya akan di bantu oleh Tim Futuready

“KHUSUS NASABAH FUTUREADY, ANDA BISA KLAIM ASURANSI ONLINE: MUDAH, KAPAN SAJA, DAN DI MANA SAJA!”

Sebenarnya, memiliki asuransi dapat memberi Anda perlindungan terhadap risiko keuangan yang ditimbulkan oleh perawatan dan pengobatan, atau perlindungan terhadap risiko kehilangan aset. Namun, kembali lagi karena alasan mengurus dan mengajukan klaim asuransi seringkali dianggap sulit sehingga membuat sebagian orang tidak mau membeli asuransi. Kalau Anda sudah mengetahui tips bagaimana mengajukan klaim asuransi yang baik dan benar maka akan lebih mudah untuk Anda mengajukan klaim asuransi dan mendapatkan hak Anda.

Futuready selalu siap untuk membantu pengajuan klaim asuransi Anda. Bersama Futuready, Anda hanya cukup melakukan tahapan-tahapan di bawah ini dengan cermat dan Anda tidak akan lagi menganggap bahwa klaim asuransi itu sulit!

  1. Segera Hubungi dan Kirimkan Permintaan Klaim ke Futuready

    Futuready sangat paham, setelah mengalami risiko yang menimbulkan kerugian keuangan yang terpikir oleh Anda hanya bagaimana terlepas dari masalah tersebut. Padahal, Anda yang sudah memiliki asuransi seharusnya tidak perlu lagi bingung bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Buang semua kekhawatiran Anda dan segeralah hubungi Futuready. Kami akan membantu segala urusan pengajuan klaim asuransi Anda.

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat pengajuan klaim asuransi pada Futuready yaitu dengan memberikan pemberitahuan kepada kami. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh. Pertama, Anda bisa menghubungi kontak call service kami yang tentu saja siap melayani Anda 24 jam di HALO FUTUREADY (021) 21884918. Langkah kedua, Anda bisa langsung memulai proses pengajuan klaim asuransi dengan mengirimkan data-data berupa: Nomor Polis, Tanggal lahir pemegang polis, dan Nama lengkap pemegang polis. Kirimkan semua data di atas melalui e-mail ke klaim@futuready.com Oh ya, Anda cukup menuliskan Klaim[spasi]Nomor Polis di bagian subject e-mail.
  1. Klaim Diterima Oleh Futuready dan Akan Dilanjutkan ke Perusahaan Asuransi

    Setelah mendapatkan laporan langsung dari Anda, Futuready segera mengecek dan mengumpulkan seluruh data Anda yang sudah tersimpan aman di dalam sistem Futuready. Jadi, di langkah kedua ini Anda tak perlu lagi repot-repot mengumpulkan data-data pribadi Anda yang biasanya harus Anda laporkan sendiri kepada pihak perusahaan asuransi. Semua proses pelaporan pada tahap ini akan dibantu oleh Futuready.

    Jadi, dari laporan Anda, Futuready akan memberikan pemberitahuan kepada perusahaan asuransi yang Anda miliki. Untuk seterusnya Futuready akan menghubungi perusahaan asuransi dan mendaftarkan pengajuan klaim asuransi Anda kepada perusahaan asuransi.

    Anda tak perlu repot dan menghabiskan waktu berharga Anda, bukan? Semua akan kami bantu!
  1. Kumpulkan Semua Dokumen yang Diperlukan

    Dalam tahapan ini, sebenarnya pihak asuransi pun tak ingin hanya asal menyetujui klaim lalu mengeluarkan sejumlah biaya pertanggungan yang tak seharusnya dikeluarkan sebab banyak sekali yang telah mengajukan klaim tersebut mengajukan klaim asuransi palsu.

    Untuk itu, setelah pengajuan klaim asuransi Anda terdaftar di perusahaan asuransi yang Anda miliki, tahapan selanjutnya adalah Futuready akan menginformasikan nomor pengajuan klaim Anda yang sudah terdaftar di perusahaan asuransi. Selanjutnya, Anda harus menyertakan berbagai dokumen asli yang berhubungan dengan tujuan untuk mengajukan klaim asuransi itu sendiri. Misalkan, dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan berupa kuitansi yang diberikan pihak rumah sakit, rekam medis, resep obat, atau dokumen apa saja yang dapat membantu Anda yang telah dikeluarkan oleh pihak rumah sakit ataupun dokter yang telah menangani pasien. Selain itu, Anda dapat menyertakan dokumen yang telah difotokopi atau bisa juga menyertakan dokumen aslinya supaya pihak asuransi pun mempercayai klaim yang diajukan tersebut. Sebab pastinya klaim asuransi tak bisa diajukan dengan sembarangan.
Anda harus teliti dan lengkap menyertakan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan untuk melakukan klaim asuransi. Sehingga Anda pun akan mendapatkan hak dari polis asuransi yang telah Anda bayar.
Anda bisa kembali berkonsultasi dengan tim Futuready, bila memang Anda mengalami kesulitan dalam proses mengumpulkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Anda bisa langsung menghubungi kami kapan saja. Anda dapat meminta bantuan kami untuk mengecek kelengkapan segala dokumen dan melaporkannya langsung ke perusahaan asuransi. Anda juga bisa langsung mengirimkan dokumen-dokumen yang telah lengkap melalui e-mail ke Futuready yaitu klaim@futuready.com.
  1. Futuready Akan Menindaklanjuti Perkembangan Pengajuan Klaim Asuransi Anda Ke Perusahaan Asuransi

    Pada tahapan sebelumnya, segala dokumen sudah dilaporkan ke perusahaan asuransi. Selanjutnya, Futuready secara kontinu akan berkomunikasi dengan perusahaan asuransi mengenai perkembangan status pengajuan klaim asuransi Anda. Proses tindak lanjut ini akan Futuready lakukan kepada perusahaan asuransi Anda hingga status pengajuan klaim asuransi disetujui atau ditolak oleh perusahaan asuransi.
  1. Klaim atau Santunan Diberikan

    Apabila tidak ada kondisi yang memberatkan, maka umumnya pihak perusahaan asuransi akan mengabulkan permohonan klaim asuransi yang Anda ajukan. Kesepakatan penggantian yang akan diberikan tentu saja bersumber dari polis asuransi Anda. Setelah langkah ini beres, Anda hanya tinggal menunggu uang penggantian cair dan diberikan kepada Anda selaku pemilik polis. Perusahaan asuransi akan membayarkan pertanggungan langsung kepada Anda dan mentransfer langsung uang penggantian yang menjadi hak Anda ke rekening pribadi Anda.

    Bila pengajuan klaim yang Anda lakukan adalah untuk kendaraan Anda, maka Futuready akan membantu hingga Anda mendapatkan pencairan uang, akses untuk perbaikan, atau penggantian kendaraan tertanggung.
Begitu mudah bukan mengajukan klaim asuransi di Futuready? Nah, sebelum Anda (lagi-lagi) marah karena klaim asuransi ditolak, mari bersama Futuready memahami lebih jauh klaim asuransi.

Sudah bukan hal baru kalau Anda sering mendengar betapa sulitnya melakukan proses klaim. Ibaratnya, sampai telinga capek mendengar keluhan-keluhan tersebut. Belum lagi sampai proses persetujuan apa klaim akan disetujui atau ditolak, para pemegang polis ini sudah mesti khawatir apakah klaim akan disetujui atau malah ditolak?

Apa benar proses klaim asuransi yang terjadi sebenarnya sesulit itu? Lalu pertanyaannya: Siapa yang sebenarnya membuat proses klaim asuransi ini jadi begitu sulit perusahaan asuransi atau pemegang polis yang belum paham betul bagaimana proses yang baik dan benar?

Hal yang umumnya terjadi, terutama untuk para pemegang polis yang baru pertama kali memiliki produk asuransi mungkin akan kebingungan ketika mengalami risiko kejadian yang sebenarnya di dalam polis yang mereka miliki termasuk hal-hal yang dijamin oleh pihak asuransi. Sampai akhirnya, sering kali ditemui para pemegang polis ini marah-marah kepada pihak asuransi karena klaimnya ditolak. Padahal, bisa jadi penolakan tersebut akibat sang pemegang polis tidak menjalankan prosedur pengklaiman secara benar.

Apakah Anda pernah mengalami kejadian tersebut? Atau Anda sebagai pemegang polis “pemula” mau tahu lebih detail bagaimana sebenarnya proses klaim asuransi yang baik dan benar?

Sebelum Anda (lagi-lagi) marah karena klaim asuransi ditolak, mari bersama Futuready memahami lebih jauh klaim asuransi.

Klaim Asuransi adalah…

Perlu Anda ketahui, klaim asuransi adalah permintaan resmi yang ditujukan kepada perusahaan asuransi terkait perlindungan finansial atau ganti rugi dari pihak tertanggung sesuai dengan kontrak perjanjian yang telah disepakati antara tertanggung dengan perusahaan penyedia jasa asuransi.

Dalam artian, perlindungan finansial atau ganti rugi dari pihak tertanggung yang diberikan oleh perusahaan asuransi sesungguhnya telah diatur dalam polis asuransi yang mereka miliki. Baru kemudian, klaim asuransi yang diajukan akan ditinjau oleh perusahaan untuk validitasnya dan kemudian dibayarkan kepada pihak tertanggung setelah disetujui.

Bagaimana pun, perlu Anda pahami dengan baik adalah bahwa klaim asuransi mungkin diterima atau ditolak oleh perusahaan asuransi. Nah, di saat inilah perusahaan asuransi harus menilai situasinya dan mempelajari klaim asuransi sebelum membuat keputusan.

Sampai di sini, Anda sudah tahu apa itu sebenarnya klaim asuransi. Lalu, kenapa selama ini banyak sekali pengajuan klaim asuransi yang berakhir ditolak oleh para perusahaan asuransi?

Mengapa Klaim Asuransi Anda ditolak?

Kalau mau dideretkan, A-Z banyak sekali alasan yang menyebabkan pengajuan klaim asuransi akhirnya ditolak. Dari survei yang dilakukan oleh Futuready, di bawah ini Anda bisa cermati berbagai alasan klaim asuransi ditolak. Pelajari juga berbagai tipnya, agar Anda tidak mengalami penolakan klaim asuransi nantinya. Yuk, simak!

  1. Tidak Mengisi Formulir Klaim Asuransi Secara Lengkap

    38% atau 19 dari 50 orang tidak mengisi formulir klaim asuransi secara lengkap. Tip: Isi formulir klaim asuransi dengan lengkap. Setelahnya, Anda harus megecek kembali data pada formulir klaim asuransi apakah sudah sesuai dengan data-data pribadi yang Anda isi di awal saat pendaftaran asuransi.
  2. Tidak Melampirkan Dokumen Secara Lengkap

    30% atau 15 dari 50 orang tidak melampirkan dokumen secara lengkap. Tip: Cek, cek, dan cek kembali dokumen kelengkapan yang dibutuhkan sesuai yang tertera pada formulir klaim asuransi dan polis.
  3. Mengajukan Klaim Asuransi Melewati Batas Waktu yang Ditentukan

    30% atau 15 dari 50 orang tidak melampirkan dokumen secara lengkap. Tip: Cek, cek, dan cek kembali dokumen kelengkapan yang dibutuhkan sesuai yang tertera pada formulir klaim asuransi dan polis.
  4. Mengajukan Klaim Asuransi yang Tidak Termasuk dalam Polis

    22% atau 11 dari 50 orang mengajukan klaim yang tidak termasuk dalam polis. Ini yang sering terlewat, tidak semua hal bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi. Semua risiko-risiko yang ditanggung oleh polis yang Anda miliki tercatat jelas di polis asuransi Anda. Tip: Cek kembali pengecualian-pengecualian yang tidak termasuk dalam tanggungan asuransi pada syarat dan ketentuan dalam polis.
  5. Mengajukan Klaim Asuransi Pada Saat Masa Tunggu

    2% atau 1 dari 50 orang mengajukan klaim pada saat masa tunggu. Masa tunggu adalah suatu periode tertentu ketika asuransi Anda belum ditanggung oleh perusahaan asuransi setelah polis diterbitkan. Tip: Cek polis asuransi dan perhatikan masa tunggu asuransi Anda.

Belanja Asuransi Langsung Secara Online dengan Klaim Asuransi Mudah dan Dibantu Penanganannya

Dengan lisensi resmi sebagai Broker Asuransi, Anda bisa secara langsung membeli berbagai produk asuransi pilihan di Futuready.com. Untungnya lagi, Futuready akan memberikan rekomendasi kepada Anda saat memilih berbagai produk asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda berdasarkan pengalaman dan pengetahuan akan produk-produk asuransi yang ada dari masing-masing mitra kami. Bahkan, Anda juga bisa berkonsultasi secara gratis bila butuh bantuan untuk mengurusi proses klaim asuransi yang Anda ajukan. Mudahnya lagi, Anda bisa melakukan klaim asuransi dengan cara online tanpa perlu ribet dan menghabiskan banyak waktu Anda. Pelajarilah prosedur klaim asuransi milik Anda. Jika Anda kurang paham, jangan ragu untuk bertanya kepada kami untuk membantu Anda. Cek langsung proses pengajuan klaim asuransi Anda bersama Futuready di https://www.futuready.com/asuransi/klaim/beranda

DON’T MISS IT!

Dapatkan tip dan strategi keuangan hingga pilihan produk asuransi terbaik.
Update juga berbagai info terbaru langsung dari para ahli. Hanya di newsletter kami.

Kerahasiaan data Anda, aman bersama kami.