Tentang Asuransi Mobil

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mencatat bahwa di awal tahun 2019 ini setidaknya ada lebih dari 250.000 unit mobil terjual. Jumlah ini diprediksi akan semakin meningkat, mengingat tingginya kebutuhan mobilitas masyarakat di berbagai penjuru nusantara. Biaya perawatan yang tidak murah tentu membuat Anda tidak menginginkan hal-hal buruk terjadi begitu saja. Oleh karena itu, asuransi mobil penting untuk dimiliki agar Anda terhindar dari kerugian materiil maupun non-materiil.

Dengan memegang polis asuransi kendaraan, maka apabila terjadi kecelakaan atau kerugian lain atas kendaraan, perusahaan asuransi yang akan men-cover seluruh pembiayaan yang dibutuhkan. Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di dalam polis asuransi. Agar tidak salah memilih perusahaan jasa penyedia asuransi kendaraan untuk mobil Anda, berikut penjelasan selengkapnya yang perlu Anda perhatikan.

Manfaat

Tidak jauh berbeda dari jenis asuransi lainnya, seperti asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi mobil juga akan memberi perlindungan pada kendaraan kesayangan Anda. Perlindungan yang diberikan dapat men-cover berbagai kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan lalu lintas, tergelincir, terperosok, pencurian, hingga kerusakan akibat huru-hara.

Sebagai pemegang polis asuransi kendaraan, Anda akan diuntungkan dengan jaminan seluruh biaya perbaikan dan kerugian lain yang ditimbulkan sesuai dengan ketentuan dalam polis. Anda pun merasa lebih aman, nyaman, dan tenang selama berkendara di jalan.

Jenis Produk

Asuransi All Risk

Asuransi mobil all risk, atau yang juga dikenal dengan sebutan comprehensive, layak Anda pertimbangkan. Jenis produk asuransi ini akan membayar biaya perawatan atau ganti rugi yang ditimbulkan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga risiko kehilangan. Sebagai pengguna asuransi kendaraan, Anda hanya diminta untuk membayar biaya premi secara rutin dengan ketentuan sesuai yang tertera pada polis asuransi. Artinya, asuransi all risk dapat memberi sejumlah manfaat untuk melindungi mobil kesayangan Anda dari segala jenis kerusakan akibat tabrakan, tergelincir, terperosok, tindakan kriminal, huru-hara, hingga bencana alam. Dengan demikian, sebagai pemilik Anda pun dapat merasa lebih tenang, aman, dan nyaman dalam berkendara karena klaim bisa dilakukan secara menyeluruh.

Asuransi TLO

Jenis asuransi mobil yang kedua, yaitu produk TLO (total loss only). Asuransi ini hanya memberikan jaminan perlindungan apabila kerusakan mencapai 75%. Dengan kata lain, produk jenis TLO hanya bisa digunakan apabila mobil mengalami rusak total atau sudah tidak dapat digunakan lagi. Menariknya, produk asuransi TLO memiliki biaya premi relatif lebih rendah dibandingkan dengan premi asuransi all risk. Jadi, Anda bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan lain yang lebih mendesak.

Daftar Partner Asuransi Kendaraan

Futuready.com adalah situs insurance broker yang akan menghubungkan Anda secara langsung dengan perusahaan asuransi mobil terbaik dan terpercaya di seluruh Indonesia secara instan dan praktis. Tanpa perlu repot dan membuang banyak waktu, Anda bisa memilih perusahaan penyedia asuransi kendaraan yang diinginkan. Berikut daftar lengkap partner penyedia asuransi yang bisa Anda pilih melalui supermarket asuransi Futuready, yaitu:

Cara Klaim

Cara klaim asuransi kendaraan bersama Futuready sangat mudah. Anda hanya perlu membuka situs Futuready.com, klik kategori “Klaim”, kemudian masukkan nomor inovice pada tabel yang disediakan. Setelah itu, tekan tombol “Proses” dan proses klaim asuransi dapat segera diselesaikan.

FAQ

Di supermarket asuransi Futuready, Anda bisa membeli produk asuransi kendaraan lebih praktis dan instan. Hanya dalam satu situs online, seluruh transaksi yang dilakukan bersama Futuready.com sudah diawasi secara langsung dan mendapat izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga keamanan seluruh transaksi sudah terjamin. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan produk perlindungan kendaraan sesuai dengan kebutuhan Anda.