Tentang Asuransi Perjalanan

Memang, berpergian ke mana-mana sangatlah mengasikan. Entah sendiri, dengan keluarga, atau bersama kerabat dekat. Namun, bepergian tanpa persiapan yang matang bisa cukup membahayakan diri. Persiapan tidak melulu soal peralatan dan uang yang harus Anda bawa, tapi juga soal keselamatan jiwa. Terkadang ada hal yang tidak terduga dapat terjadi saat Anda sedang berpergian, misalnya kecelakaan pesawat, kehilangan barang berharga, atau penerbangan yang tertunda.

Nah, hal yang tidak terduga itu bias diatasi ketika Anda memiliki travel insurance. Namun, tahukah Anda apa itu travel insurance (asuransi perjalanan)? Jika sebelumnya Anda belum pernah medengarnya, yuk simak penjelasan berikut ini!

Travel insurance atau akrab disebut asuransi perjalanan adalah produk asuransi yang berfungsi sebagai pelindung di setiap perjalanan Anda. Dengan produk tersebut, Anda akan terlindungi dari risiko kecelakaan dan kerugian yang tidak dapat diprediksikan sebelumnya. Ketika Anda memiliki produk yang menjamin perjalanan, kecelakaan dan kerugian yang Anda alami akan ditanggung oleh perusahan asuransi. Tentu hal ini sangat mengutungkan bagi Anda, bukan ?

Manfaat

Jika Anda sudah memahami penjelasan singkat tentang asuransi perjalanan, kiranya Anda juga harus memahami manfaatnya. Berikut manfaat yang akan Anda dapatkan.

  • Jaminan atas kematian
  • Menanggung biaya perawatan medis
  • Pembayaran atas pembatalan atau penundaan penerbangan
  • Kehilangan dan kerusakan bagasi
  • Pemulangan jenazah
  • Perlindungan atas isis rumah yang ditinggalkan

Jenis dan Fungsi Produk Travel Insurance

Anda bisa mempertimbangkan dan memilih jenis asuransi travel mana yang cocok bagi perjalanan Anda. Di bawah ini terdapat beberapa jenis dan fungsinya

  1. Berdasarkan Jangka Waktu
  2. Jenis produk ini dibagi menjadi single trip dan annual travel insurance. Single Trip berlaku hanya satu kali perjalanan saja. Sebaliknya, ketentuan Annual travel berlaku tahunan.

  3. Berdasarkan Tujuan Perjalanan
  4. Terdapat dua jenis pada asuransi perjalanan ini, yaitu Leisure Travel Insurance yang ditujukan untuk orang yang bepergian karena wisata dan Business Travel yang ditujukan untuk orang yang bepergian karena tujuan bisnis.

  5. Berdasarkan Jumlah Tertanggung
  6. Sama dengan produk perlindungan perjalanan jenis lainnya, ketentuannya berdasarkan jumlah tertanggung dibagi juga menjadi dua; Individual dan Group Travel Insurance. Perbedaan dari keduanya dilihat dari jumlah orang yang diasuransikan. Untuk Individual hanya menjamin satu orang dewasa saja, sedangkan Group travel Insurance biasanya digunakan oleh sebuah perusahan.

  7. Perjalanan Domestik dan Internasional
  8. Sesuai namanya, Asuransi Perjalanan Domestik menjamin perjalanan dalam negeri, sedangkan Internasional menjamin perjalanan ke luar negeri.

Travel Insurance Domestik dan Internasional

Apa anda memiliki rencana untuk menjelajahi berbagai daerah di tanah air? Atau ingin bertemu dengan klien di luar negeri? Jika anda punya rencana itu, jangan pernah menyepelekan seberapa jauh jangkauan perjalanan yang akan Anda tempuh. Anda harus memiliki produk ini. Bahkan untuk ke luar negeri, beberapa negara mengharuskan Anda memiliki produk travel insurance. Dengan produk tersebut, perusahaan asuransi akan melindungi ke manapun perjalanan domestik dan internasional Anda. Menyenangkan sekali, bukan?

Daftar Partner

Ada penyedia travel insurance yang cocok dan tepat utuk Anda, yaitu Futuready. Broker asuransi online ini menyediakan berbagai pilihan produk terbaik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Cara Pembelian

Tidak perlu waktu lama dan proses yang rumit untuk belanja di Futuready. Anda cukup punya waktu lima menit untuk belanja di Futuready.com. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Cari produk asuransi yang Anda butuhkan
  2. Pilih produk asuransi sesuai kriteria yang Anda butuhkan
  3. Lengkapi informasi yang dibutuhkan
  4. Pilih metode pembayaran yang paling nyaman untuk Anda (Transfer, Kartu Kredit, Cicilan BNI, dll)
  5. Lengkapi dokumen
  6. Jika pengajuan Anda disetujui, polis asuransi akan dikirimkan melalui email paling lambat 1x24 jam

Lantas, apa dokumen yang perlu disiapkan ?

Anda cukup meyediakan KTP, paspor yang masih berlaku, kartu keluarga, mengisi formulir yang sudah disediakan, dan kartu kredit untuk pembayaran.

Cara Klaim

Untuk kemudahan dan kenyamanan Anda, Futuready siap membantu proses klaim asuransi Anda. Anda bisa menggunakan layanan call service Halo Futuready di (021) 21 884 918 atau kirim email ke [email protected] Namun, sebelum melakukan klaim, Anda harus menyiapkan beberapa hal seperti dokumen yang diperlukan. Informasi selanjutnya, silakan kunjungi website kami Futuready.com

FAQ