Asuransi Jiwa Tokio Marine Life Insurance

Santunan meninggal dunia akibat
Santunan Meninggal Dunia akibat sakit atau Kecelakaan hingga Rp300 Juta

Pengembalian premi sebesar di
Pengembalian Premi 100% di akhir Masa Pertanggungan

Asuransi jiwa berperan penting untuk melindungi Anda dari berbagai risiko kematian, terutama jika Anda merupakan pencari nafkah utama dalam keluarga. Jadi, apabila Anda meninggal dunia saat kontrak asuransi masih berlangsung, keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan uang pertanggungan. Dari sekian banyak pilihan produk life insurance yang tersedia, Asuransi Jiwa Tokio Marine Insurance sangat layak untuk dipertimbangkan.

 

Tentang Asuransi Jiwa Tokio Marine

 

Asuransi Jiwa Tokio Marine merupakan bagian dari kelompok perusahaan Tokio Marine Group. Berdiri sejak 1879, Tokio Marine Group dikenal sebagai salah satu perusahan asuransi tertua di Jepang. Namun, baru pada 2012 lah Tokio Marine Group hadir di Indonesia dengan nama PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia. Melalui online platform Futuready, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menawarkan empat jenis produk asuransi jiwa dengan berbagai pilihan manfaat perlindungan.

 


Asuransi Tokio Marine Life Insurance memiliki beberapa jenis produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, di antaranya adalah TM Assure Plus Plan. Apa saja keunggulan dari masing-masing produk tersebut? Anda bisa simak di bawah ini:

  1. TM Assure Plus Plan C

  2. TM Assure Plus merupakan produk asuransi jiwa dari Tokio Marine yang memberi manfaat perlindungan risiko dari kematian tak terduga. Dengan masa pertanggungan sepuluh tahun dan masa pembayaran premi selama lima tahun, TM Assure Plus Plan C menyediakan uang pertanggungan dan santunan kematian sebanyak Rp200 juta. Jika pada akhir masa pertanggungan Tertanggung masih hidup, maka akan diberikan manfaat pengembalian premi.

    • Jenis pertanggungan yang di-cover
    • Uang pertanggungan Asuransi Jiwa Tokio Marine akan diberikan jika Tertanggung meninggal dunia saat masa kontrak asuransi masih berlangsung. Ada beberapa ketentuan terkait pemberian uang pertanggungan ini, yaitu:

      1. Jika Tertanggung meninggal dunia pada dua belas bulan pertama sejak tanggal berlaku polis akibat sakit (bukan karena kecelakaan), maka 100% premi yang sudah dibayarkan akan dikembalikan dan polis pun berakhir.
      2. Jika Tertanggung meninggal dunia setelah dua belas bulan pertama sejak tanggal berlaku polis akibat sakit (bukan karena kecelakaan), maka 100% uang pertanggungan akan dibayarkan dan polis pun berakhir.
      3. Jika Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan dalam masa pertanggungan, maka 100% uang pertanggungan akan dibayarkan dan polis pun berakhir.
    • Pengecualian
    • Manfaat perlindungan Asuransi Jiwa Tokio Marine Assure Plus Plan C tidak akan berlaku apabila ditemukan beberapa kondisi berikut ini:

      1. Tindakan/percobaan bunuh diri oleh Tertanggung, dalam keadaan sadar atau tidak, yang terjadi dalam jangka waktu dua tahun sejak tanggal berlaku polis.
      2. Sengaja melakukan atau terlibat perkelahian, tindak kejahatan, perbuatan melawan hukum, teror, atau tindakan melerai suatu perkelahian.
      3. Tindak kejahatan asuransi oleh pihak yang memiliki kepentingan dalam perlindungan asuransi.
      4. Hukuman mati berdasarkan putusan Badan Peradilan.
      5. Perang, tindakan bermusuhan dari tentara asing, invasi, perang saudara, revolusi, pemberontakan, perebutan kekuasaan oleh militer, perlawanan terhadap pemerintah, serta pemogokan dan kerusuhan sipil.
      6. Pengecualian lain yang tercantum pada Ketentuan Polis dan/atau Ringkasan Polis (jika ada).
    • Syarat dan ketentuan
    • Sebelum membeli produk Asuransi Jiwa, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan, yaitu:

      1. Perlindungan berlaku sampai Tertanggung berusia 65 tahun.
      2. Guaranteed Issuance Offering (dengan pernyataan kesehatan).
      3. Pihak asuransi berhak menetapkan batas maksimum akumulasi Manfaat Pertanggungan asuransi per Tertanggung menurut ketentuan seleksi risiko, yang berlaku untuk seluruh polis yang diterbitkan. Penerbitannya dijamin tanpa pertanyaan riwayat kesehatan dan/atau pemeriksaan kesehatan.
      4. Masa leluasa (grace period): 60 hari.
  3. TM Assure Plus Plan D

  4. TM Assure Plus Plan D tidak jauh berbeda dari TM Assure Plus Plan C. Bedanya, TM Assure Plus Plan D menawarkan manfaat uang pertanggungan dan santunan kematian yang lebih besar, yakni sejumlah Rp300 juta. Sedangkan, masa pertanggungan dan masa pembayaran preminya sama, yaitu sepuluh dan lima tahun. Tidak hanya itu, hal-hal lain seperti pertanggungan yang di-cover, pengecualian, serta syarat dan ketentuannya pun sama seperti yang dijelaskan pada TM Assure Plus Plan C.

Selain jenis perlindungan yang disebutkan di atas, Asuransi Jiwa Tokio Marine juga menawarkan manfaat khusus lain. Jadi, jika Tertanggung hidup saat masa pertanggungan berakhir, maka Tertanggung akan mendapatkan 100% akumulasi premi yang tidak termasuk premi tambahan.

Agar bisa mendapatkan manfaat Asuransi Jiwa Tokio Marine, klaim harus diajukan maksimal sembilan puluh hari sejak Tertanggung meninggal. Jangan lupa menyiapkan beberapa dokumen berikut:

  • Formulir pengajuan klaim
  • Surat keterangan dokter
  • Polis asli
  • Fotokopi kartu identitas diri Tertanggung dan penerima manfaat
  • Surat keterangan kematian Tertanggung
  • Dokumen pendukung lain sesuai ketentuan polis
  • Proses pembelian di Futuready
  • Bagi yang tertarik membeli Asuransi Jiwa Tokio Marine, Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui platform Futuready. Buka situs www.futuready.com, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Klik tab “Cari Asuransi”, lalu sesuaikan kriteria produk asuransi sesuai kebutuhan.
    2. Klik tombol “Cari Asuransi”, lalu pilih produk asuransi yang sesuai dengan kriteria pilihan Anda.
    3. Jika sudah ketemu, klik tombol “Pilih Sekarang” di sebelah produk asuransi.
    4. Cek kembali pilihan produk asuransi di sebelah kanan, lalu klik “Lanjut ke Pembayaran”.
    5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
    6. Lengkapi informasi dan dokumen.
  • Syarat dokumen yang diperlukan
  • Di samping mengisi formulir, Anda juga perlu menyertakan beberapa dokumen seperti fotokopi identitas diri dan identitas penerima manfaat untuk membeli produk Asuransi Jiwa Tokio Marine.

 

Lebih mudah membeli Asuransi Jiwa Tokio Marine di Futuready. Hanya dengan satu platform, Anda bisa melakukan seluruh proses pembelian serta kliam Asuransi Jiwa Tokio Marine. Segera kunjungi www.futuready.com sekarang juga!

FITUR ASURANSI