Asuransi Mobil / Kendaraan ACA

klaim asuransi mobil aca
Perlindungan mobil akibat banjir
manfaat asuransi mobil aca
Instant approval tanpa survey
Perlindungan asuransi mobil aca
Perlindungan mobil akibat huru-hara
bengkel rekanan asuransi aca
Perlindungan mobil akibat terorisme dan sabotase

 

Tentang Asuransi Mobil ACA

 

Asuransi kendaraan merupakan hal penting bagi Anda dalam melindungi kendaraan Anda. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah asuransi kendaraan ACA. Produk asuransi ini berada di bawah naungan PT Asuransi Central Asia yang berdiri pada 5 Agustus 1958. Mengenai ulasan lebih lanjut asuransi mobil dan kendaraan dari ACA, Anda bisa simak poin-poin di bawah ini.

 

Pilih Sekarang Komprehensif/All Risk
Pilih Sekarang TLO (Total Loss Only)

Asuransi kendaraan ACA memiliki dua jenis produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun kedunya adalah ACA All Risk dan ACA TLO. Layanan dan tanggungan kedua produk tersebut berbeda. Untuk lebih mendetail mengenai penjelasan keduanya, Anda bisa menyimaknya dalam poin berikut ini:

  • ACA All Risk
  • Asuransi kendaraan ACA untuk jenis all risk memberikan jaminan ganti rugi maupun biaya perbaikan atas kerusakan maupun kehilangan mobil dari tertanggung. Baik berupa kehilangan atau kerusakan yang bersifat sebagian maupun keseluruhan. Beberapa hal yang di-cover produk asuransi ACA all risk ialah tabrakan, benturan, terbalik, maupun tergelincir. Selain itu juga akibat perbuatan jahat seseorang yang mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan maupun kehilangan. Kehilangan akibat tindakan pencurian yang didahului dengan kekerasan maupun ancaman juga akan ditanggung asuransi ini.

    Di samping itu, asuransi ACA all risk memberikan jaminan perlindungan mobil yang rusak akibat kebakaran yang disebabkan sambaran petir. Kemudian, semakin lengkap dengan adanya layanan pemberian jaminan kerusakan saat mobil berada dalam penyeberangan menggunakan kapal feri yang dikelola Dirjen Perhubungan Darat.

    Sedangkan pengecualian untuk pemberian jaminan adalah mobil yang rusak akibat penggelapan, penipuan, dan perbuatan jahat yang dilakukan orang-orang yang dekat dengan tertanggung maupun tertanggung itu sendiri. Menarik kendaraan lain dan untuk mengikuti kontes juga tidak termasuk. Begitu juga kerusakan yang disebabkan karena kerusuhan, bencana alam, reaksi nuklir, maupun kerusakan yang dikemudikan oleh seorang yang pengaruh minuman keras, obat terlarang dan tindakan membahayakan lainnya.

  • ACA TLO
  • Berbeda dengan asuransi ACA all risk, asuransi ACA TLO hanya menanggung risiko ketika kendaraan Anda mengalami kerusakan atau kehilangan yang cukup berat. Contohnya saja terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan hingga 75% dari nilainya di pasaran. Pada dasarnya, jaminan yang diberikan maupun pengecualiannya untuk jenis produk asuransi ini tidak jauh berbeda dengan ACA all risk, namun ada batasan-batasan tertentu sesuai nilai preminya. Asuransi TLO biaya preminya biasanya berkisar pada 0,2% hingga 0,78% dari harga sebuah kendaraan.

Baik asuransi ACA all risk maupu TLO memiliki biaya yang harus dikeluarkan dan disebut dengan own risk sebesar Rp300 ribu per kejadian/kecelakaan. Anda pun tidak perlu khawatir, sebab asuransi kendaraan ACA memiliki bengkel rekanan resmi yang tersebar di berbagai kota seluruh Indonesia.

Asuransi mobil ACA Insurance memiliki 289 lebih bengkel rekanan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa di antaranya yang bisa Anda kunjungi di kota-kota besar Indonesia, seperti:

  • Nissan Pos Pengumben di Jl. Pahlawan No. 81 Pos Pengumben, Kebon Jeruk
  • Karsten Mobil di Jl. Kedungdoro 50A-52 Surabaya.
  • Auto Cemerlang di Jl. Soekarna Hatta No. 390, Bandung
  • PT Bintang Auto Cat di Jl. Abd Kadir No.15 - Makassar

Daftar bengkel rekanan selengkapnya bisa cek di sini

Dengan memiliki asuransi mobil dan kendaraan dari ACA, Anda berkesempatan memilki keuntungan dan manfaat lebih. Manfaat dan keuntungan dari produk asuransi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Layanan New for Old
  • Manfaat ini diberikan ketika Anda mengalami kehilangan atau kerugian dari kendaraan secara 100%. Dengan catatan mobil tersebut berusia kurang dari enam bulan terhitung pada tanggal pembelian. Ganti rugi yang bisa Anda dapatkan akan sesuai dengan harga baru kendaraan saat terjadi kehilangan.

  • Mobil Pengganti
  • Selain itu, ada pula layanan mobil pengganti yang diberikan ketika kecelakaan mobil harus diperbaiki lebih dari 48 jam. ACA Motor Assistance akan menyediakan mobil pengganti kepada tertanggung hingga mobil selesai diperbaiki. Namun, batasan maksimal mobil pengganti ini selama 5x24 jam.

  • Tanggung Jawab Hukum
  • Disamping kedua manfaat di atas, Anda juga berhak memperoleh layanan tanggung jawab hukum apabila terjadi masalah hukum dari tertanggung. Jumlah biaya tanggung jawab hukum yang diberikan adalah maksimal Rp25 juta.

Proses pembelian di Futuready

Untuk mendapatkan asuransi kendaraan ACA, Anda bisa mendapatkannya melalui insurance broker tepercaya di Indonesia. Salah satunya ialah Futuready yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam membeli asuransi ini. Anda cukup mengisi formulir secara online yang tersedia di sini. Jaminan rasa aman dengan pembelian melalui Futuready membuat Anda semakin tenang. Hal ini diperkuat dengan adanya lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor No. KEP-518/NB.1/2015 Tanggal 18 Juni 2015. Caranya sebagai berikut:

  • Pilih produk asuransi mobil Adira Autocillin.
  • Isikan detail data tertanggung utama secara tepat.
  • Tentukan metode pembayaran yang diinginkan.
  • Lengkapi informasi dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar polis bisa diterbitkan.
  • Polis asuransi akan dikirimkan ke alamat email terdaftar paling lambat 1x24 jam setelah proses pembelian diselesaikan.

Syarat dokumen yang diperlukan

Dokumen yang diperlukan saat pembelian produk asuransi kendaraan ACA di Futuready, yaitu kartu identitas (KTP/SIM), formulir yang telah diisi lengkap, serta STNK kendaraan yang akan diasuransikan.

Untuk melakukan klaim asuransi mobil dari produk ACA, ada ketentuan-ketentuan yang harus Anda pahami. Perlu diingat, klaim pertanggungan ini berlaku di wilayah Jabodetabek, Solo, Jogjakarta, Bandung, Semarang dan Padang. Asuransi untuk kendaraan berusia di atas lima tahun akan dikenai loading trade sebesar 5% dari premi dasar dan usia kendaraan maksimal adalah 10 tahun.

Sementara itu untuk dokumen lainnya adalah formulir klaim, STNK, SIM pengemudi, dan KTP Asli. Jangan lupa siapkan pula BPKB kendaraan dan dokumen lainnya yang diperlukan. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa menghubungi call center ACA di 021-3199-9100.

 
Mohon isi informasi Anda untuk mendapatkan penawaran harga premi yang akurat.
Rp