Asuransi Perjalanan Adira Travel Insurance

Jaminan biaya medis di rumah sakit
Jaminan biaya medis di luar negeri hingga Rp1.35 Miliar

Ganti rugi akibat pembatalan
Ganti rugi akibat pembatalan perjalanan hingga Rp67.5 Juta

Santunan kematian atau cacat
Santunan kematian atau cacat tetap akibat kecelakaan hingga Rp1.35 Miliar

Perlindungan kehilangan dokumen perjalanan
Perlindungan kehilangan dokumen perjalanan hingga Rp3.3 Juta

Perlindungan bagasi
Perlindungan bagasi dan barang pribadi hingga Rp13.5 Juta

Ganti rugi akibat pembatalan
Ganti rugi akibat keterlambatan perjalanan hingga Rp6.75 Juta

 

Tentang Adira Travel Insurance

 

Adira Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan Danamon Group. Dengan visi untuk ‘Menjadi Perusahaan Asuransi Pilihan’, Adira memiliki beberapa jenis produk asuransi terbaik. Salah satunya adalah asuransi perjalanan yang juga bisa diandalkan ketika Anda melakukan perjalanan baik domestik maupun mancanegara. Bagaimana mengenai asuransi ini? Berikut ulasannya.

 

Pilih Sekarang Adira Travellin Single Trip Executive
Pilih Sekarang Adira Travellin Single Trip Premier

Adira memiliki dua produk asuransi perjalanan dengan penawaran perlindungan terbaik untuk Anda miliki. Produk tersebut adalah Adira Travellin Single Trip Executive dan Adira Travellin Single Trip Premier. Berikut ulasan dari kedua produk asuransi perjalanan tersebut.

  1. Adira Travellin Single Trip Executive

  2. Produk asuransi Adira Travellin Single Trip Executive memberikan perlindungan berupa santunan kematian akibat kecelakaan hingga Rp675 juta. Manfaat biaya medis yang dapat Anda peroleh juga memiliki nilai pertanggungan hingga Rp675 juta. Sementara itu nilai pertanggungan karena kehilangan maupun kerusakan bagasi yang bisa Anda dapatkan adalah Rp10.125.000. Serta untuk manfaat pembatalan perjalanan adalah Rp20.250.000. Untuk mendapatkan polis asuransi perjalanan Adira ini Anda cukup membayarkan premi sebesar Rp111 juta per perjalanan untuk satu orang.

  3. Adira Travellin Single Trip Premier

  4. Produk asuransi perjalanan kedua dari Adira adalah Adira Travellin Single Trip Premier. Nilai pertanggungan berupa santunan kematian akibat kecelakaan selama perjalanan adalah sebesar Rp1.350.000.000. Begitu juga dengan nilai pertanggungan manfaat biaya medis dengan jumlah yang sama. Untuk nilai pertanggungan kehilangan maupun kerusakan bagasi hingga Rp13.500.000. Sedangkan untuk manfaat pembatalan perjalanan nilai pertanggungannya sebesar Rp67.500.000. Anda bisa mendapatkan polis asuransi perjalanan ini dengan harga premi Rp141.000 per perjalanan. Besaran uang premi asuransi perjalanan tersebut berlaku untuk satu orang dan selama periode asuransi sekali jalan.

Asuransi perjalanan Adira memiliki masa polis pendek, yakni 90 hari dan periode perjalanan maksimum hingga 90 hari per perjalanan dengan usia tertanggung maksimal 80 tahun. Asuransi perjalanan ini berlaku di seluruh dunia dan bisa digunakan untuk umrah/haji. Namun, tidak berlaku di beberapa negara seperti Afghanistan, Irak, Iran, Syria, Belarus, Kuba, Kongo, Korea Utara, Somalia, Sudan, Sudan Selatan dan Zimbabwe.

Kerugian maupun perlindungan yang ditanggung di antaranya adalah jaminan biaya medis di luar negeri, santunan kematian, ataupun kecelakaan selama perjalanan. Ada pula perlindungan kehilangan dokumen perjalanan dan perlindungan barang di bagasi hingga ganti rugi akibat keterlambatan perjalanan.

Akan tetapi, asuransi perjalanan ini memiliki beberapa pengeceualian yang tidak ditanggung. Contohnya adalah kematian akibat peperangan, radiasi nuklir dan adanya campur tangan pemerintah dalam bentuk apapun. Begitu juga dengn kerusakan pada uang tunai, bagasi tanpa pengawasan, dan adanya goresan pada barang bagasi tidak ditanggung. Tindakan kriminal yang dapat merugikan banyak pihak serta tindakan bunuh diri maupun percobaan bunuh diri juga tidak ditanggung oleh asuransi ini. Apabila terjadi penundaan, penahanan hingga penyitaan oleh petugas imigrasi atau pihak berwenang lainnya, polis dan nilai pertanggungan asuransi perjalanan tersebut tidaklah berlaku.

Dalam melakukan klaim dari asuansi perjalanan Adira cukup mudah. Anda dapat menghubungi nomor telepon darurat Adira di +6221 1500 245. Selain itu, nomor tersebut dapat Anda hubungi ketika memerlukan informasi darurat dalam perjalanan. Untuk kelengkapan dokumen yang diperlukan sebagai kepentingan mengurus klaim asuransi perjalanan ini di antaranya adalah:

  • Nomor identitas diri seperti KTP maupun nomor polis yang Anda miliki dari asuransi perjalanan Adira.
  • Isilah data diri seperti nama identitas penanggung secara benar dan teliti serta sesuai dengan kartu identitas yang berlaku.
  • Kemudian penyebab kecelakaan selama perjalanan haruslah jelas. Hal ini bisa dibuktikan dengan surat dari kepolisian maupun pihak dari rumah sakit terkait.
  • Isilah lokasi atau alamat maupun nomor telepon dengan sejelas-jelasnya.

Detail klaim tersebut akan dituangkan dalam wording polis yang akan diterima oleh tertanggung. Atau bila Anda membelinya melalui broker asuransi, maka bisa berkonsultasi dan menghubungi broker asuransi tersebut. Nantinya, broker asuransi ini akan menghubungkan Anda dengan perusahaan asuransi perjalanan yang sudah dipilih.

Pembelian polis asuransi perjalanan dari Adira bisa Anda lakukan melalui dua cara. Cara pertama adalah Anda bisa membelinya langsung melalui agen dari Adira yang resmi. Kemudian, cara kedua adalah melalui broker asuransi. Keunggulannya, melalui broker asuransi prosesnya lebih cepat karena menggunakan sistem secara online.

Namun, hal yang mesti diingat adalah pilihlah broker asuransi terpercaya dan memiliki reputasi terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah Futuready yang memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini tentu akan memberikan rasa aman dan nyaman saat Anda membeli asuransi perjalanan dari Adira maupun mengajukan klaim jika diperlukan.

 

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!