Asuransi Perjalanan Tokio Marine Travel Insurance

santunan kematian
Santunan kematian atau cacat tetap akibat kecelakaan hingga Rp1,2 Miliar

Jaminan biaya medis akibat
Jaminan biaya medis di luar negeri hingga Rp1,2 Miliar

Perlindungan pihak ketiga
Perlindungan tanggung jawab pihak ketiga hingga Rp3 Miliar

kehilangan bagasi
Perlindungan bagasi dan barang pribadi hingga Rp35 Juta

ganti rugi perjalanan tertunda
Ganti rugi akibat perjalanan tertunda hingga Rp6 Juta

perlindungan kehilangan dokumen
Perlindungan kehilangan dokumen perjalanan hingga Rp3,6 Juta

 

Tentang Tokio Marine Travel Insurance

 

Perusahaan asuransi Tokio Marine di Indonesia dibuka sejak tahun 1975 di bawah naungan PT Asuransi Tokio Marine. Salah satu produk asuransi yang ditawarkan adalah asuransi perjalanan. Keunggulan asuransi perjalanan ini dapat memberikan perlindungan kepada Anda ketika sedang melakukan perjalanan, khususnya perjalanan ke luar negeri. Berikut ulasan mengenai produk asuransi perjalanan Tokio Marine.

 


Tokio Marine memiliki produk asuransi perjalanan unggulan yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan. Beberapa produk tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Tokio Marine New Travel Partner Silver

  2. Tokio Marine New Travel Partner Silver adalah asuransi perjalanan Tokio Marine yang memberikan santunan kematian akibat kecelakaan hingga Rp300 juta. Manfaat biaya medis juga senilai Rp300 juta dan nilai pertanggungan kehilangan atau kerusakan bagasi hingga Rp15 juta. Sementara untuk manfaat pembatalan perjalan hingga Rp24 juta. Premi yang perlu Anda bayarkan untuk asuransi jenis ini adalah Rp65 ribu per perjalanan.

  3. Tokio Marine New Travel Partner Gold

  4. Produk asuransi perjalanan kedua dari Tokio Marine adalah Tokio Marine New Travel Partner Gold. Nilai pertanggungan kematian akibat kecelakaan untuk produk asuransi ini hingga Rp600 juta dan manfaat biaya medis dengan jumlah yang sama, yakni Rp600 juta. Sementara untuk pertanggungan kerusakan dan kehilangan bagasi hingga Rp24 juta, sedangkan manfaat pembatalan perjalanan hingga Rp36 juta. Adapun premi yang bisa Anda bayarkan untuk per perjalanannya adalah Rp104 ribu.

  5. Tokio Marine New Travel Partner Platinum

  6. Selanjutnya adalah Tokio Marine New Travel Partner Platinum yang memberikan nilai pertanggungan kematian akibat kecelakaan hingga Rp1,2 miliar. Sementara manfaat biaya medis juga senilai Rp1,2 miliar dan pertanggungan kerusakan atau kehilangan bagasi hingga Rp35 juta. Sementara untuk manfaat pembatalan perjalanan yang menjadi nilai pertanggungan adalah hingga Rp48 juta. Untuk premi yang dibayarkan bila ingin membeli asuransi ini adalah Rp185 ribu per perjalanan.

Mengenai syarat dan ketentuan asuransi perjalanan dari Tokio Marine Insurance, dari segi umur tidak berlaku bagi seseorang di bawah 6 bulan atau lebih dari 85 tahun. Sementara untuk membeli paket asuransi ini, Anda harus minimal berumur 18 tahun. Untuk durasi polis sendiri adalah maksimal 180 hari.

Adapun perlindungan yang di-cover asuransi perjalanan ini adalah santunan kematian atau cacat tetap akibat kecelakaan selama perjalanan. Jaminan biaya medis di luar negeri juga menjadi pertanggungan dan adanya perlindungan bagasi dan barang pribadi serta perlindungan dari kehilangan dokumen. Selain itu juga terdapat nilai perlindungan pembatalan perjalanan.

Sementara beberapa hal yang menjadi pengecualian di antaranya adalah yang berhubungan dengan adanya tindakan ilegal maupun kelalaian yang melanggar hukum maupun undang-undang di Indonesia dan negara tujuan. Kedua, apabila pemegang polis tidak dalam keadaan sehat untuk melakukan perjalanan atau tetap melakukan perjalanan meskipun bertentangan dengan saran medis. Pengecualian ketiga untuk sebuah perjalanan yang bertujuan untuk pengobatan atau mendapatkan perawatan medis. Baik itu dalam bentuk dan jenis apapun lainnya yang tercantum dalam pengecualian polis.

Lalu, bagaimana cara melakukan klaim untuk asuransi perjalanan dari Tokio Marine ini? Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dengan mudah untuk mengklaim asuransi ini, di antaranya:

  • Pertama, Anda harus memberikan pemberitahuan tertulis kepada pihak perusahaan dengan dokumen dan persyaran yang lengkap. Proses pengajuan klaim sendiri dapat dilakukan setelah 14 hari setelah perjalanan atau dalam 14 hari setelah tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan meninggal, cacat, atau cacat total.
  • Kedua, Anda harus menyerahkan bukti medis maupun sertifikat atau laporan kepemilikan polis tersebut. Dokumen dan sertifikat resmi tersebut sangatlah penting untuk keperluan verifikasi yang dilakukan oleh pihak asuransi.

  • Ketiga, polis yang diterbitkan adalah dalam bentuk polis elektronik. Untuk informasi mengenai klaim lebih lanjut, Anda bisa menghubungi customer service Tokio Marine di nomor 021 2927 9669.

Untuk mendapatkan asuransi perjalanan Tokio Marine, Anda bisa mendapatkannya melalui insurance broker terpercaya di Indonesia. Salah satunya ialah Futuready yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam membeli asuransi ini. Anda cukup mengisi formulir secara online yang tersedia dan mengikuti langkah selanjutunya yang ada dalam laman Futuready. Jaminan rasa aman dengan pembelian melalui Futuready membuat Anda semakin tenang. Hal ini diperkuat dengan adanya lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor No.KEP-518/NB.1/2015 Tanggal 18 Juni 2015.

 

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!