Produk asuransi mobil belakangan menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan, melalui asuransi mobil, pemilik kendaraan akan dijamin segala biaya perbaikan atau pun kerugian lain yang mungkin ditimbulkan oleh mobil yang diasuransikan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, sepanjang tahun 2018 lalu tercatat perusahaan asuransi mobil di Indonesia sudah menyelesaikan pembayaran klaim hingga Rp27,6 triliun. Dengan begitu, sebagai pemilik kendaraan Anda wajib mempertimbangkan untuk membeli produk asuransi mobil tersebut.

Situs supermarket asuransi online, Futuready, memungkinkan Anda mendapatkan produk asuransi mobil sesuai dengan kriteria secara instan dan praktis. Bekerja sama dengan berbagai perusahaan penyedia asuransi mobil terpercaya di Indonesia, seluruh proses pembelian dan pengajuan klaim asuransi mobil dapat berjalan dengan mudah. Pelajari proses pembelian dan cara pengajuan klaim asuransi mobil di Futuready berikut ini.

Proses Pembelian Asuransi Mobil

Sama seperti produk asuransi lainnya, proses pembelian asuransi mobil juga tidak bisa dilakukan secara gegabah. Terlebih dulu Anda wajib melakukan riset terkait kesesuaian produk asuransi dengan kriteria kebutuhan. Dengan begitu, Anda bisa menentukan produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya untuk memberi perlindungan maksimal terhadap kendaraan kesayangan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah mengenali jenis produk yang akan dibeli, memilih penyedia asuransi, melengkapi dokumen, serta membaca dan mempelajari polis dengan teliti.

Proses pembelian asuransi mobil bersama insurance brooker Futuready bisa diselesaikan dalam waktu relatif lebih singkat. Prosedur yang harus Anda lakukan untuk membeli asuransi mobil baik all risk dan TLO, meliputi:

  1. Klik kategori “Cari Asuransi” di bagian atas layar, lalu pilih Asuransi Mobil
  2. Pada sisi kiri layar, sesuaikan kriteria atau masukkan filter untuk membatas hasil pencarian produk asuransi mobil sesuai kebutuhan.
  3. Klik tombol “Cari Asuransi”.
  4. Hasil pencarian akan muncul di sebelah kanan layar. Anda bisa memilih produk asuransi mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik “Pilih Asuransi”.
  5. Cek kembali ringkasan biaya di sebelah kanan layar, lalu masukkan data-data yang diperlukan yang tertulis pada tabel di sebelah kiri layar.
  6. Pastikan seluruh data sudah benar, lalu klik “Lanjut ke Pembayaran”.
  7. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  8. Lengkapi informasi dan dokumen yang diperlukan
  9. Apabila pengajuan disetujui, polis asuransi mobil akan dikirimkan melalui email paling lambat 1x24 jam.

Cara Pengajuan Klaim Asuransi Mobil

Apabila terjadi kerusakan atau kerugian pada mobil yang telah diasuransikan, Anda dapat mengajukan klaim asuransi melalui situs www.futuready.com. Tentu saja, pembiayaan yang akan diberikan oleh pihak asuransi akan diberikan sesuai dengan ketentuan polis asuransi yang telah diberikan di awal pembelian. Terlepas dari apakah Anda memilih jenis asuransi all risk atau TLO, cara klaim asuransi melalui Futuready bisa Anda lakukan dengan mudah, yaitu:

  1. Buka situs www.futuready.com
  2. Klik kategori “Klaim” pada tab menu yang tersedia.
  3. Masukkan nomor invoice pada kolom yang telah disediakan.
  4. Klik pilihan “Proses” dan selanjutnya pihak penyedia asuransi mobil yang akan menghubungi Anda untuk proses klaim mobil tersebut.