Saat ini sudah ada banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh pihak penyedia asuransi. Mulai dari asuransi untuk melindungi kendaraan, asuransi untuk properti, hingga asuransi untuk proyek bangunan. Namun, jika membicarakan tentang asuransi, Anda tentu tidak bisa lepas dari model asuransi yang paling dulu ada, asuransi jiwa.

Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian finansial akibat terjadinya kematian. Umumnya, produk ini digunakan oleh para kepala keluarga atau mereka yang memiliki tugas mencari nafkah dalam keluarga, sehingga jika nanti mereka meninggal dunia, ahli waris bisa mendapatkan uang tanggungan untuk melanjutkan hidup.

Di samping itu, ternyata asuransi jiwa memiliki banyak manfaat sehingga rasanya sayang jika Anda tidak memilikinya. Berikut pembahasan lengkap yang akan dijabarkan di bawah ini.

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa asuransi jiwa begitu penting. Padahal apa yang diberikan layanan ini baru bisa dirasakan di masa mendatang. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda dapat menyimak uraian berikut.

  • Waktu selalu berjalan
  • Banyak yang memutuskan untuk tidak menggunakan produk ini karena menganggap masa depan masih panjang. Mereka menganggap masih ada banyak waktu yang tersedia untuk mempersiapkan masa depan. Padahal kenyataannya justru berbanding terbalik. Waktu terus berjalan sehingga masa depan sebenarnya lebih dekat daripada yang Anda bayangkan selama ini.

    Life Insurance bisa menjadi sebuah persiapan masa depan yang efisien. Anda tidak harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar dalam satu waktu, melainkan bisa mengumpulkannya sedikit demi sedikit hingga cukup digunakan di masa depan nanti.

  • Risiko kehidupan adalah hal yang pasti terjadi
  • Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam kehidupan selalu ada risiko-risiko yang membayangi Anda. Risiko-risiko tersebut sudah pasti terjadi meski Anda tentu tidak tahu kapan datangnya. Dengan asuransi jiwa, risiko-risiko tersebut dapat diminimalisir. Salah satunya adalah risiko kerugian finansial yang terjadi saat Anda meninggal dunia. Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa akan membantu keluarga Anda untuk dapat melanjutkan hidup.

Manfaat dan Keuntungan

  • Membantu mengurangi risiko kerugian finansial
  • Dalam kehidupan ini, Anda akan selalu dihadapkan pada risiko-risiko yang mengancam ketentraman hidup. Salah satu risiko kehidupan yang paling mungkin terjadi adalah risiko kerugian finansial. Tidak ada yang dapat menjamin kondisi finansial Anda akan terus stabil hingga nanti karena masa depan tidak dapat diprediksi.

    Asuransi jiwa membantu Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi risiko tersebut. Dengan membayar premi dalam jangka waktu tertentu, Anda akan punya persiapan cukup saat sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Kondisi finansial Anda pun bisa tetap stabil.

  • Membantu Anda memulai berinvestasi
  • Dewasa ini pengeluaran sangat banyak jenisnya. Rasanya pendapatan yang didapat tiap bulannya tidak cukup untuk menutupi pengeluaran tersebut. Sebagai tambahan pemasukan, Anda sebaiknya mulai melakukan investasi.

    Namun, instrumen investasi pun sangat beragam jenisnya, Anda mungkin akan kesulitan menentukan mana yang paling tepat. Dengan asuransi, Anda tidak akan menghadapi kebingungan tersebut.

Ya, sekarang ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi jiwa terbaik dengan kombinasi investasi. Mengikuti program asuransi dengan investasi ini jelas akan membuat Anda lebih mudah melakukan investasi sekaligus memberikan proteksi untuk keluarga tercinta

Daftar Penyedia Asuransi Jiwa

Bagi yang tertarik membeli produk tersebut, saat ini Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui Futuready, supermarket asuransi online yang akan menghubungkan Anda dengan perusahaan penyedia asuransi tepercaya. Khusus untuk produk asuransi jiwa, Futuready telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan penyedia berikut ini:

Cara Pembelian

  1. Proses pembelian di Futuready
  2. Anda bisa mendapatkan bermacam jenis produk asuransi di Futuready, termasuk untuk produk asuransi jiwa. Bahkan Futuready juga menyediakan produk tersebut dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia. Untuk membelinya, Anda cukup mengunjungi situs www.futuready.com dan pilih kategori asuransi jiwa. Layar akan menampilkan sejumlah pilihan produk dari berbagai perusahaan penyedia asuransi. Pilih salah satu, lalu klik “Pilih Sekarang”.

    Setelah itu, lengkapi informasi yang diminta. Pastikan seluruh informasi sudah lengkap dan benar, kemudian klik “Lanjut ke Pembayaran”. Nantinya Anda bisa memilih untuk melakukan pembayaran melalui berbagai metode yang disediakan.

  3. Syarat dokumen yang diperlukan
  4. Selain mengisi formulir, untuk membeli produk tersebut di Futuready, Anda juga perlu menyertakan beberapa dokumen seperti fotokopi KTP, KK, Surat Nikah, serta Akte Kelahiran.

Cara Klaim

Cara klaim asuransi jiwa di Futuready sangat mudah. Anda cukup mengklik pilihan “Klaim” pada halaman utama situs www.futuready.com. Masukkan nomor invoice pada kolom yang tersedia. Setelah terisi, tekan tombol “Proses” untuk memulai pengajuan klaim asuransi Anda.