Tahukah Anda? Kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian tertinggi nomor tiga di Indonesia. Bahkan Kepolisian Republik Indonesia mencatat setidaknya 44,4% di antara kecelakaan tersebut menimpa pengendara roda empat atau mobil. Kerusakan pada kendaraan tentu tidak dapat dihindari. Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan Anda harus mengeluarkan cukup banyak uang untuk biaya perbaikan. Dengan demikian, penting bagi Anda mempertimbangkan pembelian asuransi mobil.

Di Indonesia, ada banyak perusahaan penyedia asuransi kendaraan dengan kriteria yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, untuk mempersingkat waktu, Anda bisa memanfaatkan situs supermarket asuransi Futuready.com. Di sana Anda bisa memilih sendiri jenis produk yang diinginkan. Dilengkapi dengan informasi lengkap yang tertulis secara ringkas, Anda bisa dengan cepat dan tepat menemukan produk asuransi mobil terbaik.

Manfaat

Asuransi kendaraan dapat meminimalisir kerugian finansial pada Anda yang tidak memiliki cukup dana untuk biaya perbaikan mobil. Di samping memberikan jaminan biaya ganti rugi, masih ada sejumlah manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam polis. Berikut di antaranya:

  • Berkendara lebih aman dan nyaman
  • Memiliki asuransi mobil dapat membuat Anda berkendara lebih aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan seluruh biaya ganti rugi atas kemungkinan buruk yang terjadi sudah ditanggung oleh penyedia asuransi. Dengan begitu, beban pikiran Anda pun berkurang dan mobilitas sehari-hari berjalan lebih menyenangkan.

  • Bebas dari rasa khawatir
  • Beberapa orang terpaksa harus meninggalkan mobil kesayangannya di garasi rumah atau bahkan tempat parkir stasiun/bandara selama berhari-hari. Tak jarang mereka akan merasa khawatir atas kendaraan tersebut. Namun, kondisi ini tidak lagi terjadi ketika Anda sudah mengasuransikan mobil pada penyedia asuransi terpercaya.

  • Beban ekonomi lebih ringan
  • Memiliki mobil bukan menjadi jaminan bahwa Anda sudah bergelimang harta. Pasalnya, ada banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi sesuai dengan urutan prioritasnya. Apabila dalam keterbatasan ekonomi tersebut terjadi sesuatu buruk menimpa kendaraan, maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan atau ganti rugi.

  • Minim risiko atas biaya ekstra
  • Perlindungan asuransi kendaraan tidak hanya diberikan pada kecelakaan lalu lintas, tetapi juga biaya ganti rugi atas kerugian yang ditimbulkan akibat huru-hara, perusakan, hingga bencana alam seperti banjir, tanah longsor, maupun gempa bumi. Manfaat beban biaya ekstra pun bisa Anda dapatkan dengan berbekal polis asuransi kendaraan.

  • Alternatif investasi menguntungkan
  • Manfaat asuransi dalam melindungi dan menjamin kendaraan Anda termyata juga bisa dijadikan sebagai alternatif investasi yang menguntungkan. Dengan begitu, nilai yang dimiliki oleh kendaraan terjamin sehingga sebagai pemilik Anda lebih diuntungkan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Syarat Memiliki Asuransi Mobil

Setelah menemukan produk asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa syarat yang perlu Anda penuhi, yaitu:

  1. Mengisi formulir pendaftaran secara lengkap dan benar.
  2. Melampirkan fotocopy kartu identitas (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM).
  3. Melampirkan fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang berlaku.
  4. Melampirkan dokumen-dokumen lain yang mungkin diminta oleh penyedia asuransi mobil.
  5. Menandatangani polis asuransi yang telah disepakati.

Cara Pembelian

Membeli produk asuransi jiwa di Futuready sama sekali tidak sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu membuka situs futuready.com, lalu ikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Klik kategori “Cari Asuransi” di bagian atas layar, lalu pilih Asuransi Mobil
  2. Pada sisi kiri layar, sesuaikan kriteria atau masukkan filter untuk membatas hasil pencarian produk asuransi mobil sesuai kebutuhan.
  3. Klik tombol “Cari Asuransi”.
  4. Hasil pencarian akan muncul di sebelah kanan layar. Anda bisa memilih produk asuransi mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik “Pilih Asuransi”.
  5. Cek kembali ringkasan biaya di sebelah kanan layar, lalu masukkan data-data yang diperlukan yang tertulis pada tabel di sebelah kiri layar.
  6. Pastikan seluruh data sudah benar, lalu klik “Lanjut ke Pembayaran”.
  7. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  8. Lengkapi informasi dan dokumen yang diperlukan
  9. Apabila pengajuan disetujui, polis asuransi mobil akan dikirimkan melalui email paling lambat 1x24 jam.

Cara Klaim

Cara klaim asuransi bersama Futuready sangat mudah. Anda hanya perlu membuka situs www.futuready.com, klik kategori “Klaim”, kemudian masukkan nomor inovice pada tabel yang disediakan. Setelah itu, tekan tombol “Proses” dan proses klaim asuransi mobil dapat segera diselesaikan.