banner

Pentingnya Asuransi Mobil di Bandung

Kini, semakin banyak perusahaan asuransi mobil Bandung. Dilihat dari hukum ekonomi, ini seharusnya menguntungkan Anda sebagai konsumen. Pasalnya, semakin kompetitif sebuah bisnis, maka persaingan harga tak terbendung lagi. Lalu, hal tersebut diikuti dengan kualitas pelayanan yang semakin baik. Namun, pada kenyataannya tidak demikian. Memang harga bersaing. Kualitas selalu ditingkatkan. Sayangnya, seringkali orang masih kebingungan memilih asuransi mobil di Bandung lantaran terlalu banyaknya perusahaan asuransi saat ini.

Berikut Pilihan Produk Asuransi Mobil di Bandung

Urutkan
SIMASNET INSURANCE TLO
premi per tahun

Rp 965.000

MyCar TLO
premi per tahun

Rp 965.000

ACA AUTO TLO
premi per tahun

Rp 977.000

TMI AUTO TLO
premi per tahun

Rp 985.000

ASWATA TLO
premi per tahun

Rp 990.000

Avrist OTO TLO
premi per tahun

Rp 997.000

ABDA AUTO TLO
premi per tahun

Rp 1.000.000

MALACCA TLO
premi per tahun

Rp 1.010.000

Asuransi Mobil AXA TLO
premi per tahun

Rp 1.015.000

AXA Mandiri AutoPro TLO
premi per tahun

Rp 1.027.000

SIMASNET INSURANCE Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.215.000

MyCar Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.215.000

MSIG Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.221.000

ACA AUTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.227.000

TMI AUTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.235.000

ASWATA Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.240.000

Avrist OTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.247.000

ABDA AUTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.250.000

MALACCA Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.260.000

AUTOCILLIN Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.265.000

Asuransi Mobil AXA Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.265.000

AXA Mandiri AutoPro Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.277.000

Anda pasti sudah banyak sekali membaca ulasan atau tip memilih asuransi mobil. Atau bahkan Anda sudah berkenalan dengan orang yang paham betul mengenai hal ini. Namun, tetap saja ada keraguan di dalam diri Anda. Mengapa?

Pertimbangkan Saat Memilih Asuransi Mobil Bandung

Salah satu alasan mengapa orang ragu memilih asuransi kendaraan adalah pertimbangan yang hanya itu-itu saja. Selalu saja berhubungan dengan premi yang harus dibayarkan. Makanya, hal pertama yang sering dicari dan dibandingkan antara perusahaan asuransi mobil satu dengan yang lainnya adalah premi.

Sebenarnya, sekarang semakin mudah untuk membandingkan premi asuransi satu perusahaan dengan yang lain. Tinggal cari saja di internet maka Anda bisa temukan banyak perusahaan asuransi kendaraan di Bandung lengkap dengan preminya. Namun, apakah Anda akan langsung mengambil yang paling murah? Bagi konsumen yang cerdas, mereka tidak akan langsung memilih perusahaan asuransi tersebut.

Sekarang orang semakin cerdas. Bukan hanya murah saja yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Jangan sampai harga murah tapi proses klaim asuransi nanti sangat sulit. Ini yang harus diwaspadai.

Itulah mengapa sangat tepat jika Anda luangkan waktu sebentar untuk mempelajari apa saja yang perlu Anda ketahui sebelum akhirnya memilih perusahaan asuransi kendaraan Bandung.

Ikuti Tip Sederhana Memilih Asuransi Mobil

Lupakan dulu mengenai premi asuransi. Sebab, sebenarnya tidak jauh beda premi yang ditetapkan antara satu perusahaan asuransi dengan yang lain. Berikut ini seharusnya yang harus Anda perhatikan:

  1. Memilih Jenis Asuransi Mobil Bandung Sesuai Kebutuhan

Apakah Anda butuh asuransi menyeluruh? Jika ya, Anda bisa memilih jenis asuransi all risk. Biasanya, jenis asuransi ini dipilih karena seseorang merasa ada risiko besar terjadi kecelakaan mobil atau bahkan mobil dicuri orang. Biasanya, mereka memiliki mobilitas tinggi atau jarak tempuh menggunakan mobil sangat jauh. Saat itulah risiko terjadi kecelakaan tinggi. Untuk mengantisipasi keluar uang yang banyak ketika harus memperbaiki mobil yang rusak akibat kecelakaan, maka mereka lebih memilih mengambil polis asuransi all risk.

Di sisi lain, ada orang yang sebenarnya tidak begitu memerlukan asuransi mobil Ciamis. Bisa saja kota Ciamis bukan kota yang risiko kecelakaan mobil tinggi. Hanya saja, ada sedikit kekhawatiran jika ternyata terjadi kecelakaan berat atau mobil hilang. Untuk itu, mereka mengambil jenis asuransi TLO atau Total Loss Only. Artinya, hanya kerusakan besar dan kehilangan saja yang ditanggung oleh perusahaan asuransi. TLO ini memiliki premi yang lebih murah dibandingkan dengan all risk.

Nah, dari kedua jenis asuransi mobil tersebut, mana yang sebenarnya Anda butuhkan? Jika Anda menilai risiko terjadi kecelakaan rendah, pilih saja TLO. Jika tinggi, pilih saja all risk. Kira-kira itu sederhananya.

  1. Jangan Sembarang Pilih Perusahaan Asuransi

Anda tentu ingin membeli produk yang berkualitas, bukan? Jika produk tersebut berupa pakaian, tentu Anda bisa menilainya secara langsung. Anda bisa cek kualitas kain yang digunakan, jahitanya halus atau tidak, serta desainnya.

Namun, bagaimana jika produknya berupa asuransi mobil? Setidaknya ada tiga kriteria utama yang menentukan apakah perusahaan asuransi kendaraan di Bandung yang Anda bagus atau tidak. Pertama, diakui oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Ini syarat utama. Sebab, hanya perusahaan asuransi yang diakui oleh OJK yang diawasi oleh lembaga tersebut, karena diawasi, maka sudah bisa dipastikan perusahaan tersebut bagus. Tentunya, Anda sebagai konsumen merasa dilindungi hak-haknya.

Kedua adalah popularitas. Ini ditempatkan di posisi kedua lantaran memang tidak begitu penting tapi perlu untuk dijadikan pertimbangan. Semakin besar dan terkenal perusahaan asuransi, setidaknya perusahaan tersebut lebih profesional. Dan mereka tidak akan dengan mudahnya melakukan hal yang merugikan Anda.

  1. Lokasi Bengkel Mudah Ditemukan

Percuma jika premi murah tapi ternyata Anda sulit untuk menjangkau lokasi bengkel rekanan. Setidaknya lokasi bengkel rekanan berada di kota di mana Anda tinggal. Selain itu, bengkel tersebut memang bengkel yang terbaik. Anda tidak ingin mobil Anda yang rusak tidak diperbaiki dengan semaksimal mungkin, kan?

Sekarang, Anda sudah punya pengetahuan yang cukup untuk mencari perusahaan asuransi mobil Bandung yang terbaik. Luangkan waktu. Jangan terburu-buru dan bijaklah ketika memilih.

Manfaat Asuransi Mobil Bandung di Zaman Sekarang

10 atau 20 tahun yang lalu, pemilik asuransi mobil masih sedikit. Akan tetapi, sekarang ini, semakin banyak orang yang mengasuransikan mobil mereka. Hal ini disebabkan kebutuhan yang memang mendesak. Kemacetan ada di mana-mana. Apalagi di Bandung. Tingkat kemacetan yang tinggi membuat risiko terjadinya kecelakaan seperti gesekan atau benturan dengan kendaraan lain semakin tinggi.

Selain itu, tingkat kriminalitas juga tinggi. Pencurian mobil entah saat diparkir di tempat parkir atau di garasi rumah sendiri bisa saja terjadi. Belum lagi jika terjadi bencana alam seperti banjir dan gempa bumi yang membuat mobil Anda rusak berat atau bahkan hilang. Dengan mengasuransikan mobil Anda, Anda bisa tenang. Kerusakan atau bahkan kehilangan mobil bisa ditanggung oleh pihak asuransi mobil.

Beberapa orang merasakan berat dalam hal pembayaran premi asuransi mobil. Kini, hal tersebut tidak akan lagi Anda alami. Di Futuready.com, Anda bisa memilih premi sesuai dengan kemampuan Anda, dan bisa memilih produk asuransi kendaraan yang tidak menerapkan proses survei. Jadi, Anda hanya perlu registrasi melalui situs resmi www.futuready.com dengan memasukkan data diri lengkap dengan foto mobil Anda. Anda hanya perlu memilih jenis asuransi, apakah all risk atau TLO (Total Loss Only) dan pilih juga bengkel rekanan yang ingin Anda tuju jika terjadi kerusakan mobil.