banner

Semakin Banyak Yang Sadar Pentingnya Asuransi Mobil Jakarta

Dulu sekali, bisa dikatakan hanya orang yang berduit saja yang mau mengambil polis asuransi mobil Jakarta. Kebanyakan mereka mengasuransikan mobilnya karena mobil yang mereka miliki merupakan jenis mobil mewah. Untuk itu, penting bagi pemilik mobil untuk mengasuransikan mobil tersebut. Asuransi ini bukan hanya untuk melindungi jika mobil mengalami kecelakaan. Bahkan, banyak yang ingin mendapatkan keamanan lantaran mereka tahu pencurian mobil di Jakarta masih cukup tinggi. Maka dari itu, sangat wajar jika banyak yang memilih untuk membeli asuransi mobil Jakarta.

Selain itu, kecelakaan mobil sering dikaitkan dengan kondisi jalan yang rusak. Ternyata, ini bukan faktor utama. Faktanya, di Palembang, justru setelah jalan mulus, jumlah kecelakaan di jalan raya semakin tinggi. Ini baru di Palembang. Belum di Jakarta yang notabene kota padat sehingga risiko kecelakaan di jalan raya lebih tinggi.

Berikut Pilihan Produk Asuransi Mobil di Jakarta

Urutkan
SIMASNET INSURANCE TLO
premi per tahun

Rp 965.000

MyCar TLO
premi per tahun

Rp 965.000

ACA AUTO TLO
premi per tahun

Rp 977.000

TMI AUTO TLO
premi per tahun

Rp 985.000

ASWATA TLO
premi per tahun

Rp 990.000

Avrist OTO TLO
premi per tahun

Rp 997.000

ABDA AUTO TLO
premi per tahun

Rp 1.000.000

MALACCA TLO
premi per tahun

Rp 1.010.000

Asuransi Mobil AXA TLO
premi per tahun

Rp 1.015.000

AXA Mandiri AutoPro TLO
premi per tahun

Rp 1.027.000

SIMASNET INSURANCE Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.215.000

MyCar Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.215.000

ACA AUTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.227.000

TMI AUTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.235.000

ASWATA Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.240.000

Avrist OTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.247.000

ABDA AUTO Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.250.000

MALACCA Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.260.000

AUTOCILLIN Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.265.000

Asuransi Mobil AXA Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.265.000

AXA Mandiri AutoPro Komprehensif
premi per tahun

Rp 5.277.000

Bukan Orang Kaya yang Butuh Asuransi Mobil Jakarta

Apakah Anda butuh asuransi mobil? Mungkin ini pertanyaan yang harus Anda jawab sebelum akhirnya memutuskan untuk menghubungi perusahaan penerbit atau broker asuransi untuk memiliki asuransi kendaraan. Sebenarnya, semua orang yang memiliki mobil butuh asuransi. Hanya saja, tingkat urgensinya berbeda.

Satu hal pasti, bukan hanya orang kaya yang punya mobil mewan saja yang sekarang memilih untuk membeli polis asuransi mobil di Jakarta. Setidaknya, berikut ini faktor-faktor yang membuat akhirnya orang mengambil polis asuransi mobil.

  1. Mobilitas Tinggi

Memang moda transportasi umum di Jakarta sudah semakin baik. Sekarang, sudah ada bus Transjakarta yang terintegrasi, bukan hanya di daerah Jakarta saja tapi terintegrasi hingga ke area yang dekat dengan Jakarta. Selain itu, KRL juga sudah semakin luas jangkauannya.

Belum lagi dengan adanya ojek, mobil, hingga taksi online. Banyak alternatif yang bisa diambil jika punya mobilitas tinggi di Jakarta.

Akan tetapi, tetap saja banyak yang memilih untuk menggunakan mobil pribadi. Alasannya sederhana. Mereka butuh mobilitas yang cepat. Jelas lebih cepat dan efektif menggunakan mobil pribadi daripada moda transportasi online. Dan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan ketika mobilitas tinggi di Jakarta, maka mereka butuh proteksi dari asuransi mobil Jakarta.

Apalagi jika mereka memiliki mobilitas tinggi di daerah yang super macet atau risiko kecelakaan sangat tinggi seperti di Jakarta Selatan. Dan inilah yang juga menjadi alasan mengapa banyak yang mencari asuransi mobil Jakarta Selatan.

  1. Bisnis

Banyak cerita dari penyedia jasa sewa mobil yang terttipu oleh pelanggan. Jadi, modusnya adalah menyewa mobil. Akan tetapi, ternyata mobilnya tidak kembali melainkan dijual oleh pelanggan.

Dengan banyaknya kasus seperti ini, banyak jasa sewa mobil yang mau tidak mau harus mengasuransikan mobil sewaan mereka. Ini demi mengatasi risiko di mana penyewa yang ternyata mencuri mobil tersebut. Atau jika terjadi kecelakaan ketika mobil disewa oleh penyewa. Meskipun memang aturannya berbeda ketika mobil yang sudah diasuransikan ternyata kecelakaan namun yang menyetir adalah penyewa.

Namun, setidaknya, dengan adanya asuransi mobil Jakarta, pemilik sewa mobil bisa lebih tenang ketika mobil mereka dibawa oleh penyewa.

  1. Fasilitas

Tidak bisa dipungkiri banyak pemegang polis asuransi mobil yang mendapatkan fasilitas asuransi dari perusahaan. Jadi, biasanya perusahaan memberikan fasilitas berupa mobil. Dan mobil tersebut langsung ada polis asuransinya. Pemilik mobil tidak perlu membayar asuransi tapi perusahaan yang melakukan pembayaran.

Setidaknya itulah alasan mengapa bukan hanya orang kaya saja yang sekarang memilih untuk mendapatkan polis asuransi, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Dan bukan hanya di Jakarta Pusat saja yang banyak memerlukan asuransi, tapi juga di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Bahkan, karena sekarang risiko kecelakaan lebih banyak karena meningkatnya jumlah mobil, jasa asuransi mobil Jakarta Barat misalnya banyak mendapatkan nasabah.

2 Jenis Asuransi Mobil Jakarta Berikan Manfaat yang Berbeda

Ada dua jenis asuransi kendaraan, yaitu asuransi total loss only (TLO) dan asuransi all risk atau comprehensive. Asuransi TLO yaitu jaminan terhadap kehilangan kendaraan saja atau jika terjadi kerusakan lebih dari 75 persen dari harga kendaraan.. Sementara itu All Risk tidak hanya menanggung biaya akibat kecelakaan parah atau mobil dicuri, tapi juga kecelakaan kecil yang menyebabkan mobil lecet. All risk dapat diartikan menjadi ‘segala risiko’. Asuransi ini disebut juga asuransi mobil comprehensive atau keseluruhan. Ini berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan.

Mana yang banyak orang pilih? Tentu saja yang pertama. Alasannya sederhana. Premi untuk TLO relatif lebih ringan daripada all risk. Namun, kembali lagi kepada pribadi masing-masing apakah ingin proteksi keseluruhan atau hanya proteksi sebagian.

Beberapa orang menganggap asuransi itu hanya perlu digunakan ketika membutuhkan uang banyak misalnya saja kendaraan dicuri orang atau kecelakaan parah. Untuk kecelakaan ringan, mereka bisa gunakan uang dari kantong sendiri. Itulah mengapa banyak orang yang memilih untuk mengambil asuransi mobil jenis TLO.

Nah, sekarang Anda pilih yang mana? Silakan konsultasikan dulu dengan penyedia jasa sebelum memilih tipe asuransi mobil Jakarta.

Berapa Premi Asuransi Mobil Jakarta?

Premi asuransi yang harus Anda bayar tergantung pada jenis asuransi kendaraan yang Anda pilih. Premi asuransi All Risk jelas lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO. Akan tetapi, bukan hanya jenis asuransi saja yang dijadikan pertimbangan.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa hubungi Futuready. Ini merupakan asuransi mobil Jakarta tanpa survei. Jadi, saat Anda melakukan pendaftaran, Anda tidak perlu menunggu surveyor datang ke rumah Anda untuk melakukan survei. Anda hanya perlu mengunggah foto mobil Anda. Ini langkah survei yang dilakukan oleh pihak Futuready.