banner

Pentingnya Asuransi Mobil di Surabaya / Jawa Timur

Penyedia jasa asuransi mobil Surabaya memberikan dua jenis polis asuransi, yaitu: TLO dan all risk. TLO kepanjangan dari total loss only. Artinya pertanggungan dari perusahaan asuransi hanya dilakukan ketika terjadi kerusakan parah atau kehilangan mobil. Sementara itu, jenis asuransi mobil yang kedua adalah all risk. Apa pun kerusakannya, entah itu kecil atau besar, atau bahkan terjadi pencurian mobil, perusahaan asuransi yang menanggung.

Berikut pilihan produk asuransi kendaraan di Surabaya

Urutkan
SIMASNET INSURANCE TLO
Harga sampai dengan

Rp 740.000

premi per tahun
MyCar TLO
Harga sampai dengan

Rp 740.000

premi per tahun
ACA AUTO TLO
Harga sampai dengan

Rp 752.000

premi per tahun
TMI AUTO TLO
Harga sampai dengan

Rp 760.000

premi per tahun
ASWATA TLO
Harga sampai dengan

Rp 765.000

premi per tahun
Avrist OTO TLO
Harga sampai dengan

Rp 772.000

premi per tahun
ABDA AUTO TLO
Harga sampai dengan

Rp 775.000

premi per tahun
MALACCA TLO
Harga sampai dengan

Rp 785.000

premi per tahun
Asuransi Mobil AXA TLO
Harga sampai dengan

Rp 790.000

premi per tahun
AXA Mandiri AutoPro TLO
Harga sampai dengan

Rp 802.000

premi per tahun
SIMASNET INSURANCE Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.490.000

premi per tahun
MyCar Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.490.000

premi per tahun
MSIG Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.496.000

premi per tahun
ACA AUTO Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.502.000

premi per tahun
TMI AUTO Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.510.000

premi per tahun
ASWATA Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.515.000

premi per tahun
Avrist OTO Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.522.000

premi per tahun
ABDA AUTO Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.525.000

premi per tahun
MALACCA Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.535.000

premi per tahun
AUTOCILLIN Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.540.000

premi per tahun
Asuransi Mobil AXA Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.540.000

premi per tahun
AXA Mandiri AutoPro Komprehensif
Harga sampai dengan

Rp 4.552.000

premi per tahun

Sekilas memang yang paling tepat adalah memilih yang kedua, yaitu all risk, karena semua kerusakan akan ditanggung. Ini yang disebut dengan asuransi. Rasanya percuma jika hanya memilih TLO di mana hanya kerusakan besar saja yang ditanggung. Bagaimana jika bodi mobil lecet? Jelas tidak ditanggung jika Anda memilih asuransi mobil Surabaya jenis TLO.

Namun, ada hal penting yang juga perlu Anda ketahui sehingga Anda tidak salah jika akhirnya memilih jenis asuransi mobil TLO.

Kebutuhan Memiliki Asuransi Mobil Surabaya Jenis TLO

Sebagai pembeli polis asuransi mobil, tentu Anda harus well-educated mengenai apa itu asuransi. Sudah dijelaskan ada dua jenis asuransi kendaraan, yaitu TLO dan all risk. Nah, sekarang Anda perlu tahu apa perbedaan antara kedua jenis tersebut dan mana yang benar-benar Anda perlukan sesuai kebutuhan.

Tidak semua orang memerlukan asuransi jenis all risk, terutama mereka yang tidak punya banyak bujet untuk membayar premi. Anda harus ketahui karena perlindungan yang begitu banyak, tentu Anda harus membayar premi asuransi yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis asuransi TLO.

Akan tetapi, bukan masalah kuat atau tidaknya Anda membayar premi asuransi mobil Surabaya all risk yang digunakan sebagai patokan. Ada faktor lain yang membuat Anda memang benar-benar tepat jika memilih salah satu jenis asuransi. Setidaknya, ketika Anda mengetahui faktor-faktor berikut ini, Anda bisa memutuskan dengan bijak ketika akhirnya harus memilih asuransi kendaraan jenis TLO.

  1. Risiko Terjadi Kecelakaan

Perusahaan asuransi mobil Jawa Timur menentukan premi berdasarkan berbagai macam faktor. Salah satunya risiko terjadinya kecelakaan. Maka dari itu, antara kota satu dengan kota lain, premi asuransinya bisa saja berbeda.

Untuk itu, jika Anda berada di daerah yang tidak terlalu macet dan tidak tinggi risiko terjadi kecelakaan, sebenarnya Anda cukup memilih asuransi mobil jenis TLO. Dengan asuransi jenis ini, Anda sudah cukup nyaman dan tenang berkendara.

Hal ini berbeda jika Anda sering menggunakan mobil di daerah yang sangat rawat terjadi kecelakaan, terutama kecelakaan kecil yang menyebabkan bodi mobil lecet atau kecelakaan kecil lainnya. Anda butuh asuransi jenis all risk, jangan TLO. Karena TLO hanya menanggung jika ternyata kerusakan mobil lebih dari 75 persen atau mobil dicuri orang. 

  1. Frekuensi Menggunakan Kendaraan

Tidak semua orang setiap hari menggunakan mobil. Apalagi, sekarang ini Surabaya menjadi kota dengan sistem moda transportasi massal yang sangat baik. Orang mulai beralih dari menggunakan mobil pribadi ke alat transportasi umum.

Mobil sering digunakan pada waktu weekend saja ketika ingin mengajak anggota keluarga berwisata di akhir pekan. Selain itu, ketika weekdays, mobil di parkir di rumah dan mereka lebih memilih beraktivitas dan pergi ke kantor dengan menggunakan moda transportasi umum.

Dengan rendahnya frekuensi penggunaan mobil ini, Anda tidak perlu membayar premi besar dengan memilih asuransi all risk. Cukup TLO saja, karena toh sangat rendah kemungkinan mobil mengalami kecelakaan, kan?

  1. Jarak Tempuh

Selain frekuensi, perlu dipertimbangkan juga jarak yang biasanya Anda tempuh dengan menggunakan mobil yang Anda miliki. Sekalipun Anda sering menggunakan mobil tapi jarak tempuhnya sangat dekat, sepertinya Anda hanya perlu asuransi mobil Jawa Timur jenis TLO.

Jadi, selain biaya, setidaknya tiga hal tersebut yang harus Anda jadikan pertimbangan sehingga Anda menentukan keputusan yang tepat dan bijak memilih asuransi mobil jenis TLO.

Manfaat Asuransi Mobil Jenis TLO Selain Mendapatkan Biaya Perbaikan

Coba kita lihat dari sudut pandang lain. TLO merupakan jenis asuransi kendaraan di mana tidak semua kerusakan ditanggung oleh perusahaan asuransi mobil Surabaya. Hanya kerusakan lebih dari 75 persen atau mobil dicuri orang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Itu artinya Anda harus berhati-hati ketika berkendara, karena Anda harus ingat kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan kecil tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Selain itu, Anda tidak terbebani dengan premi asuransi yang begitu tinggi. Anda akan merasa rugi besar ketika Anda sudah ambil premi asuransi all risk yang biayanya mahal tapi sama sekali tidak pernah terjadi kecelakaan mobil.

Tentu kecelakaan sekecil apa pun di jalan tidak Anda harapkan. Akan tetapi, jika Anda menghitung dengan tepat, maka Anda akan mendapatkan keuntungan ketika memilih asuransi mobil Surabaya.

Sekarang, kembali kepada diri Anda apakah Anda orang yang butuh asuransi mobil jenis TLO?

Premi yang Anda Bayar ke Pihak Asuransi Mobil Surabaya

Premi asuransi yang harus Anda bayar itu tergantung pada jenis asuransi kendaraan yang Anda pilih. Jika Anda yakin ingin mengambil asuransi TLO, premi asuransi lebih rendah dibandingkan dengan premi asuransi all risk.

Akan tetapi, bukan jenisnya saja yang menentukan premi asuransi. Bisa saja dengan jenis yang sama, premi yang ditetapkan kepada setiap pemegang polis asuransi berbeda. Biaya premi asuransi mobil secara umum dipengaruhi oleh harga mobil di pasaran, tahun pembuatan dan kode plat nomor.

Kini, Ada Asuransi Mobil Surabaya Tanpa Survei

Terlepas dari premi asuransi yang harus Anda bayarkan, sekarang Anda bisa mengasuransikan mobil Anda tanpa survei. Di Futuready.com, Anda mengasuransikan mobil Anda secara online. Anda hanya perlu daftar dan mengunggah foto mobil Anda di www.futuready.com. Dengan cara ini, proses pengajuan asuransi mobil Surabaya menjadi lebih cepat dan efektif. Anda bisa mendapatkan kalkulasi berapa premi yang harus Anda bayar di website tersebut sesuai dengan jenis asuransi yang Anda ambil dan juga faktor-faktor lainnya seperti tahun produksi mobil serta harga mobil Anda di pasaran.